Berita Kalteng

Casis Akpol Polda Kalteng Ini Ungkapkan Kekhawatirannya Tak Lulus Tes, Ini Alasannya

Muhammad Ramadhan, salah satu calon siswa (Casis) Akpol Polri Polda Kalteng, tahun 2019 ini, tiba-tiba menjadi perhatian

Casis Akpol Polda Kalteng Ini Ungkapkan Kekhawatirannya Tak Lulus Tes, Ini Alasannya
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Casis Polri Polda Kalteng, saat mengikuti kegiatan, pengucapan sumpah dan penandatanganan fakta itegritas dalam rangka penerimaan calon anggota Polri Polda Kalteng di Halaman Mapolda Kalteng, di Jalan Tjilik Riwut km 1 Palangkaraya, yang diikuti oleh ribuan casis dan orang tua casis serta pejabat Polda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Muhammad Ramadhan, salah satu calon siswa (Casis) Akpol Polri Polda Kalteng, tahun 2019 ini, tiba-tiba menjadi perhatian ribuan casis dan orang tua casis juga pejabat dan anggota Polda Kalteng saat kegiatan yang digelar ditengah lapangan Mapolda Kalteng, Minggu (24/3/2019) pagi.

Saat digelar kegiatan, pengucapan sumpah dan penandatanganan fakta itegritas dalam rangka penerimaan calon anggota Polri Polda Kalteng di Halaman Mapolda Kalteng, di Jalan Tjilik Riwut km 1 Palangkaraya, yang diikuti oleh ribuan casis dan orang tua casis serta pejabat Polda Kalteng.

Ramadhan memiliki kelainan pada rambutnya yang berwarna putih dan berbeda dengan rekan casis lainnya ini, bertanya ke panitia dan mengungkapkan, kekhawatirannya kepada panitia, ditengah lapangan, karena dia khawatir tidak lolos tes akibat kelainan rambut putih tersebut."Apakah saya tetap bisa lulus tes meski rambut saya putih ? ," ujarnya.

Baca: Sindiran Menohok Ivan Gunawan Usai Istri Reino Barack, Syahrini Laporkan Lia Ladysta

Baca: Link Live Streaming RCTI - Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Penentu Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Baca: Hari Pertama Kampanye Terbuka Pilpres 2019, Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Bakal ke Daerah Ini

Mendengar pertanyaan, casis asak Kapuas ini, semua yang hadir pun langsung tertawa, dan pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng , Kombes Pol Tommy Wibisono, sekaligus membesarkan hatinya.

"Tidak masalah, soal rambut putih, berjuanglah untuk sempurna dalam mengikuti seleksi ini, agar bisa menjadi yang terbaik," ujar Tommy yang sudah dua tahun ini menjadi Ketua Panitia Penerimaan Casis Polri Polda Kalteng sembari menunjukkan ada dua pejabat Polda Kalteng yang juga beranbut putih bisa diterima sebagai anggota Polri dan tetap bisa optimal dalam bertugas.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng , Kombes Pol Tommy Wibisono.
Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng , Kombes Pol Tommy Wibisono. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Polda Kalteng tahun 2019 ini, membuka peluang pemuda dan pemudi setempat untuk ikut seleksi masuk polisi berbagai prodi. Sebanyak, 1.768 pendaftar sudah masuk ke panitia penerimaan Polda Kalteng, sedangkan yang sudah diverifikasi mencapai 1.542 pendaftar.

Perinciannya, pendaftar pria yang persyaratannya sudah diverifikasi mencapai 1.282 orang, sedangkan pendaftar wanita yang sudah diverifikasi mencapai 260 orang, meski yang dicari untuk Akpol mencapai 56 orang."Tahun lalu untuk Kalteng yang masuk atau diterima sebanyak 6 orang.

Prodi yang dibutuhkan dalam tahun 2019 ini, antara lain, Taruna Akpol, Bintara PTU dan Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik , Bintara Penerbangan, Bintara Kimia , Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga, Tamtama Brimob, Tamtama Polair.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved