Berita Banjarmasin

Dina Pricillia Raih Podium Utama Kejurnas City Slalom 2019 Kelas Wanita, Sejatinya Double Winner

di Sirkuit Ayodhya Rasidence, Tangerang, Dina membuktikan usianya yang muda mampu berprestasi naik ke podium utama di kejuaraan kelas wanita.

Dina Pricillia Raih Podium Utama Kejurnas City Slalom 2019 Kelas Wanita, Sejatinya Double Winner
Istimewa
Dina Pricillia naik podium pertama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Autophoria Saturday Night City Slalom 2019, Sabtu (23/3/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Menjadi peserta termuda dan termungil, tidak membuat peselalom putri Banua, Dina Pricillia minder ikut di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk Autophoria Saturday Night City Slalom 2019, Sabtu (23/3/2019) malam.

Sebaliknya di Sirkuit Ayodhya Rasidence, Tangerang, Dina mampu membuktikan usianya yang muda mampu berprestasi dan berhasil naik ke podium utama di kejuaraan kelas wanita.

Di ajang ini Dina mampu meraih waktu terbaik yakni 1 menit 35.990 detik. Disusul Felicia Ivana Hariyono asal Jatim yang membukukan waktu 1 menit 42.616 detik dan Keiza dari Jabar 2 menit 05.619 detik.

Ayah Dina yang juga Ketua Komisi Slalom IMI Pusat, Hendra Raharja mengatakan sejatinya Dina juga meraih juara di Kejuaraan Pemula U-23 yang kebanyakan diikuti peselalom pria.

Baca: LIVE RCTI! 4 Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Hak itu bisa dilihat dari peroleh waktu yang diraih peselalom yang juara dikejuaraan Pemula yakni Akbar Reza dari Jawa Barat dengan catatan waktu 1 menit 38.013 detik.

"Lihat waktu Dina 1 menit 35 detik sementara juara 1 U 23 waktunya 1 menit 38 detik. Selisih tiga detik," ujar Hendra Minggu (24/3/2019) siang.

Sayang lanjut Hendra dia baru tahu ternyata kalau kejuaraan U 23 harus daftar lagi. "Soalnya kalau kejuaraan lain lain biasa nya sudah include kok tidak perlu daftar," tambah Hendra.

Meski sempat aneh dengan keputusan panitia penyelenggaranya namun Hendra tetap mensyukuri apa yang didapat Dina diajang ini.

"Soalnya saya juga tidak mendampingi Dina diajang ini,. Saya mendampingi bos latihan Slalom di sini (Banjarbaru), jadi Dina saja di Tanggerang sendiri," ucap dia.

Hendra pun mengikhlaskan kejadian ini dan dia mengaku Dina ingin bagi bagi rezeki kepada peserta lain.

"Kalau Dina juara semua kan gan enak juga," lanjut Hendra tertawa.

Baca: Live Trans 7, MotoGP Argentina 2019 Bakal Jadi Duel Lorenzo vs Marquez, Link Live Streaming, Rossi?

Dina juga sebenarnya baru saja meraih podium utama Super Stage Thailand Championship di Bangkok Thailand akhir Desember lalu.

Dina sebelumnya juga tampil mengagetkan di ajang seri pembuka Kejurnas MLD Spot Auto Gymkhana di sirkuit GOR Arcamanik, Bandung.

Siswa SMA Banjarbatu meraih podium 3 Dina kerap berlatih di Jakarta. Setelah James Sanger, sekarang Dina dilatih peslalom nasional Anjasara Wahyu.

Dina cukup rajin mengikuti event gymkhana di luar event nasional. Dina pernah menembus besar kejuaraan umum dan juara kelas wanita di Kejurda Bali Automotive Fiesta. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved