Berita Tapin

Hari Pertama Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Tak Digunakan Peserta Pemilu, Ini Kata KPU

Kampanye rapat umum Pemilu 2019 yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, sejak Minggu (24/3/2019) hingga 13 April 2019 nanti.

Hari Pertama Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Tak Digunakan Peserta Pemilu, Ini Kata KPU
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Rapat pemberitahuan jadwal penetapan kampanye rapat umum di KPU Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kampanye rapat umum Pemilu 2019 yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, sejak Minggu (24/3/2019) hingga 13 April 2019 nanti, ternyata belum dimanfaatkan peserta pemilu.

"Iya, saya tadi sampai jam 2 siang di kantor KPU Kabupaten Tapin belum ada," ujar Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/3/2019) malam.

Menurut Henny Hendriyanti, sesuai jadwal penetapan kampanye umum yang dibagikan, kalau ada yang melaksanakan kegiatan, maka wajib membuat pemberitahuan kepada kepolisian ditembuskan ke KPU Kabupaten Tapin.

"Hingga sekarang belum ada lagi yang melaporkan secara resmi kepada Bawaslu Kabupaten Tapin untuk melaksanakan kampanye rapat umum," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono.

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Menurutnya, kalau ada peserta Pemilu 2019 yang hendak melaksanakan kampanye rapat umum, maka peserta pemilu akan menyampaikan pemberitahuan ke kepolisian untuk mmperoleh Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP).

"Alasan kenap belum ada yang mengambil jatah kampanye rapat umum untuk hari ini, kami tidak berani menduga, yang jelas itu hak mereka.

yang pasti penyelenggara pemilu melalui KPU sudah menyusun jadwal kampanye rapat umum untuk semua peserta pemilu.

Tinggal peserta pemilunya saja lagi yang memaksimalkan untuk menggunakan jadwalnya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved