Berita Banjarmasin

Kapolda Irjen Yazid Fanani : Laporkan Jika Ada 'Penembak di Atas Kuda' atau Calo Penerimaan Polri

Pasalnya di saat seperti ini terkadang ada orang tak bertanggung jawab yang kerap memanfaatkan setiap momentum penerimaan anggota Polri.

Kapolda Irjen Yazid Fanani : Laporkan Jika Ada 'Penembak di Atas Kuda' atau Calo Penerimaan Polri
HO/Polda Kalsel
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pada Fakta Integritas on The Road (Pinter) Polri 2019 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Minggu (24/3/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Para calon peserta seleksi masuk anggota Polri dan juga pihak orangtua diharapkan tak percaya jika ada seseorang baik dari anggota Polri maupun luar yang menjanjikan kelulusan terhadap calon seleksi.

Pasalnya di saat seperti ini terkadang ada orang tak bertanggung jawab yang kerap memanfaatkan setiap momentum penerimaan anggota Polri.

Hal ini ditekankan Kapolda Irjen Yazid Fanani sambutan dalam acara Fakta Integritas on The Road (Pinter) Polri 2019 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Minggu, (24/3/2019) siang.

Menurutnya aksi tipu yang kerap dikenal sebagai 'penembak di atas kuda' ini harus diwaspadai masyarakat.
Yazid dengan tegas mengatakan jika ada yang menjanjikan kelulusan baik itu oknum anggota Polri sendiri maupun non Polri, jangan dipercaya.

"Jangan percaya dan bisa laporkan ke Provost Polres setempat atau Propam Polda Kalsel agar segera ditindak pelakunya," ucap Yazid.

Baca: Live Trans 7, MotoGP Argentina 2019 Bakal Jadi Duel Lorenzo vs Marquez, Link Live Streaming, Rossi?

Baca: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Live Streaming RCTI

Baca: Landscape Intan Mulai Terlihat di Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Target November 2019

Di hadapan para peserta seleksi calon anggota Polri dan juga orangtua yang hadir, jenderal bintang dua menegaskan jika tidak ada celah untuk berbuat curang yang mana seleksi peneriaan terbuka dan fair dan setiap hasil dalam tahapan tes langsung diumumkan secara terbuka.

Menurutnya ada saja orang yang mengaku-ngaku seakan berjasa meluluskan peserta yang mana faktanya, kelulusan murni hasil tes peserta bersangkutan yang memang memenuhi syarat.

Pihaknnya pun berkomitmen untuk melaksanakan program seleksi dengan cara-cara yang bersih dan fair dan nantinya didapatkan calon-calon terbaik dari pemuda-pemudi Kalimantan Selatan yang nantinya akan mengawaki Polri di masa depan.

Adapun pendaftar sementara penerimaan terpadu pertanggal 22 Maret 2019 di Polda Kalsel sebanyak 1.507 orang.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved