Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Polisi Gelar Pra Simulasi Penutupan Jembatan Kayutangi

NEWS VIDEO : Polisi Gelar Pra Simulasi Penutupan Jembatan Kayutangi. terhitung sejak Minggu (24/3/2019) pukul 15.00, Jembatan Kayutangi ditutup total

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi masyarakat atau pengguna jalan yang hendak melintas di Jalan Brigjen Hassan Basry Kota Banjarmasin Kalsel atau tepatnya Jembatan Kayutangi, sebaiknya untuk mempertimbangkan lagi.

Pasalnya, terhitung sejak Minggu (24/3/2019) pukul 15.00, Jembatan Kayutangi Kecamatan Banjarmasin Utara ditutup total.

Namun penutupan yang dilakukan Minggu sore ini bukanlah untuk permanen, melainkan hanya pra simulasi proyek pembangunan Jembatan Kayutangi beberapa waktu mendatang.

KBO Satlantas Polresta Banjarmasin, Ipda Sunaryanto saat ditemui di sepa apel pra simulasi penutupan jembatan, mengatakan proses tersebut hanya akan berlangsung Minggu sejak pukul 15.00 hingga 17.00 nanti.

Baca: Live Streaming Belanda vs Jerman Via Supersoccer.tv Kualifikasi Piala Eropa 2020 Malam Ini

Baca: Live Streaming MNC TV! Jadwal Timnas Myanmar vs Indonesia di Ujicoba Internasional FIFA Senin (25/3)

Baca: Dampak Fenomena Equinox Akhir Maret Ini Viral di Whatsapp, Facebook & Instagram, Ini Penjelasan BMKG

Selanjutnya jalan akan dibuka secara normal, sebelum akan dilanjutkan lagi untuk giat simulasi penutupan serupa pada Senin (25/3/2019) besok dari pukul 8.00 hingga 10.00.

" Iya betul. Jadi untuk giat hari ini adalah masih hanya pra simulasi penutupan jembatan Kayutangi saja. Seperti pelaksanaan sesungguhnya, maka ada beberapa arus lalu lintas direkayasa," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan adapun jalur-jalur yang mengalami rekayasa tersebut atau satu jalur diantaranya Jalan Perumnas, Cemara Ujung, Cemara Raya dan Jalan Adhiyaksa.

Sehingga untuk pengendara yang hendak menuju luar kota atau Marabahan, mereka bisa melalui Jalan Brigjen Hassan Basry, Perumnas hingga Jembatan Kayutangi II.

Baca: TERSINGKIR! Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Skor 0-1 Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Sedangkan dari arah sebaliknya, pengendara yang hendak ke dalam kota atau Banjarmasin, bisa melalui Jembatan Kayutangi II, Jalan Cemara Ujung, dan Sultan Adam.

"Jadi saya harapkan selama pelaksanaan ini berlangsung, kepada para pengendara bisa maklum," kata Sunaryanto.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, dalam giat pra simulasi penutupan melibatkan tidak hanya anggota Satlantas Polresta Banjarmasin, melainkan juga Dishub Kota Banjarmasin dan Polres Batola.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved