Berita Banjarmasin

Tiga Kader PW IPNU Kalsel Dilantik Sebagai Pengurus PP IPNU, Begini Harapan Kader IPNU Kedepan

Kader Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) catatkan sejarah baru dengan menjabat salah satu posisi bergengsi

Tiga Kader PW IPNU Kalsel Dilantik Sebagai Pengurus PP IPNU, Begini Harapan Kader IPNU Kedepan
IPNU Kalsel
Pelantikan Pengurus PP IPNU dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta bertepatan dengan Rapat Kerja yang rangakaiannya digelar hingga Minggu (24/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kader Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) catatkan sejarah baru dengan menjabat salah satu posisi bergengsi di Jajaran Pengurus IPNU Pusat.

Yaitu Maulana Nur yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PW IPNU Kalsel dilantik menjadi Bendahara Umum PP IPNU masa khidmat 2019-2022.

Selain itu, ada juga kader PW IPNU Kalsel lainnya yang termasuk dalam daftar kepengurusan PP IPNU yaitu M Helmi Ridha dan M Nasrullah.

Pelantikan Pengurus PP IPNU dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta bertepatan dengan Rapat Kerja yang rangakaiannya digelar hingga Minggu (24/3/2019).

Sekretaris PW IPNU Kalsel, Danu menjelaskan, masuknya kader PW IPNU Kalsel dalam kepengurusan PP IPNU tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Baca: Hari Pertama Kampanye Terbuka Pilpres 2019, Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Bakal ke Daerah Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Argentina di Trans 7, Babak Baru Drama Aerodinamika Ducati

Baca: Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas U-23 Vs Vietnam Minggu, Mental Pemain Indonesia Harus Pulih

"Iya karena menjadi pengurus salah satu kebanggan apa lagi menjadi pengurus inti PP IPNU, tahun kemarin kita juga distribusi dua orang kader yang menjadi pengurus PP IPNU namun hanya sampai menjadi anggota dan bidang, belum bisa mewarnai di Pengurus Harian. Ini sejarah baru buat Kalsel bisa pegang Bendahara Umum PP IPNU, kata Danu.

Dengan capaian ini, Danu berharap kader Banua yang masuk kepengurusan PP IPNU diharapkan dapat membawa aspirasi kader-kader dari semua tingkatan Pimpinan Wilayah, Cabang, Anak Cabang, Ranting, anak Ranting, Komisariat dan Komisariat perguruan Tinggi di tingkat pusat.

Selan itu juga sekaligus diharapkan dapat mengawal organisasi di daerah dan melaksanakan program program yang dapat di rasakan oleh kader kader se-Kalsel.

Sebelumnya pada masa-masa terdahulu, sebenarnya PW IPNU Kalsel juga sudah berperan dalam kepengurusan PP IPNU.

Diantaranya Aditya Mufti Arifin, Syairaji, Syahruddin, Ihsanuddin Husin dan Aditya Mufti Arifin, dimana salah satu diantaranya yaitu Aditya Mufti Arifin saat ini menjabat ketua DPW PPP menjadi salah satu kader yang ikut mewarnai IPNU di kancah nasional. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved