Bumi Tuntung Pandang

Cicipi Kue dari Bahan Jagung Manis Bupati Tanahlaut Sukamta Sebut Bisa Jadi Peluang Bisnis

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengapresiasi pergelaran lomba membuat kue dengan bahan jagung manis yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Bajuin.

Cicipi Kue dari Bahan Jagung Manis Bupati Tanahlaut Sukamta Sebut Bisa Jadi Peluang Bisnis
HO/Humas Tanahlaut
Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta melihat-lihat kue-kue dengan bahan jagung manis dalam lomba yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bajuin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta mengapresiasi pergelaran lomba membuat kue dengan bahan jagung manis yang di laksanakan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bajuin, pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Bajuin Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan pada jumat (22/3/2019).

Lomba yang diprakarsai oleh TP PKK Kecamatan Bajuin tersebut diikuti oleh 11 peserta yang berasal dari desa-desa yang berada di Kecamatan Bajuin, Bupati Tala Sukamta dan Wakil Bupati Abdi Rahman pun turut mencicipi kue-kue yang terbuat dari jagung manis tersebut.

Selain mencicipi kue berbahan jagung manis yang ada di perlombaan tersebut Bupati Tala juga membeli satu buah kue Talam Jagung Manis dari tim PKK Desa Ketapang, Sukamta sendiri mengaku sangat menyukai kue talam jagung manis tersebut.

Usai penjurian akhirnya PKK Desa Tanjung keluar menjadi juara pertama dengan kreasi kue Klappertart Jagung Manis, disusul PKK Desa Ketapang yang menjadi juara kedua dengan kue Tala Jagung Manis dan PKK Desa Kunyit keluar menjadi juara tiga.

Menurut salah satu peserta lomba yang berasal dari PKK Desa Ketapang Ita, perlombaan membuat kue dari jagung manis tersebut mengambil penilaian pada rassa, kreasi, tampilan serta nilai gizi. Ita juga mengaku senang dengan diadakannya perlombaan membuat kue dari jagung manis tersebut,

"Saya sangat senang karena baru kali ini ada di Tala khususnya Bajuin," ujarnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu Bupati Tala Sukamta mengaku sangat senang dengan adanya perlombaan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi perlombaan ini karena sangat unik dan mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat kita," ungkapnya.

Menurut Bupati Tala perlombaan kue mengggunakan jagung juga membuat makanan yang dikonsumsi menjadi bervariasi, jika biasanya kue hanya terbuat dari bahan tepung terigu saja sekarang dapa ditambahkan dengan jagung manis.

Sukamta juga menambahkan bahwa dengan perlombaan membuat kue dari jagung manis ini bisa menjadi peluang bisnis karena bahan baku jagung manis sendiri sangat banyak tersedia di Tala.

"Sangat bisa untuk dijadikan bisnis, nanti untuk pemasaran bisa bekerjasama dengan Dekranasda Tala," tegasnya.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved