Kualifikasi Piala Eropa 2020

Hasil Akhir Kualifikasi Piala Eropa 2019, Wales Vs Slovakia, Gareth Bale cs Menang Tipis, Skor 1-0

Timnas Wales mengalahkan Slovakia dengan skor akhir 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Cardiff City, Minggu (24/3/2019).

Hasil Akhir Kualifikasi Piala Eropa 2019, Wales Vs Slovakia, Gareth Bale cs Menang Tipis, Skor 1-0
(GEOFF CADDICK / AFP)
Kiper Wayne Hennessey dan striker Gareth Bale berselebrasi merayakan kemenangan timnas Wales atas Slovakia dengan skor 1-0 pada laga kualifikasi Euro 2020 di Stadion Cardiff City, Minggu 24 Maret 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Timnas Wales mengalahkan Slovakia dengan skor akhir 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Cardiff City, Minggu (24/3/2019).

Tampil sebagai tuan rumah, tim besutan Ryan Giggs Wales sukses mengungguli Slovakia sejak menit ke-5 melalui gol yang dicetak Daniel James.

Gelandang Swansea City itu melesakkan tendangan dari jarak 18 meter untuk menjebol gawang Slovakia yang dikawal kiper Martin Dubravka.

Ini menjadi gol pertama yang berhasil dicetak Daniel James dalam debutnya sebagai starter player bersama timnas Wales di kompetisi resmi.

Meski berhasil memenangi laga pertama ini, Wales masih tertinggal di bawah Slovakia pada klasemen sementara.

Baca: Hasil Belanda vs Jerman, Belanda Tertinggal Lewat Gol Striker Muda Jerman, Skor Babak Pertama 0-2

Slovakia tetap menempati peringkat kedua di Grup E setelah mengemas tiga poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara itu, puncak klasemen Grup E masih diduduki Kroasia yang juga mengemas tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Azerbaijan di laga pertama mereka.

Meski sama-sama mengemas tiga poin, Wales kalah dalam produktivitas gol dari Slovakia dan Kroasia sehingga harus tertahan di peringkat ketiga.

Penulis : Tri Indriawati

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wales Vs Slovakia, Pasukan Ryan Giggs Raih Kemenangan Pertama"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved