Berita Kalteng

Innova Berisi 13 Penumpang Terbalik di Kuala Pembuang, 1 Bocah Tewas & Ini Kondisi Penumpang Lainnya

Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil angkutan penumpang Toyota Innova warna Grey Nopol KH 1356 F dikendarai Muhammad Husen (40) warga Sampit

Innova Berisi 13 Penumpang Terbalik di Kuala Pembuang, 1 Bocah Tewas & Ini Kondisi Penumpang Lainnya
Polres Seruyan
Polisi Seruyan saat melakukan olah TKP di tempat kejadian perkara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA PEMBUANG - Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil angkutan penumpang Toyota Innova warna Grey Nopol KH 1356 F dikendarai Muhammad Husen (40) warga Sampit, Kotim, Kalteng yang membawa sebanyak tiga belas orang penumpang, Minggu (24/3/2019) pukul 06.00 wib.

Kecelakaan terjadi di jalan arah Sampit- Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, tepatnya di Jalan Lintas Kuala Pembuang – Sampit , km 22 Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur , Kabupaten Seruyan , Kalteng.

Informasi terhimpun saat itu mobil travel yang dikendarai Muhammad Husen tersebut, membawa sebanyak 13 orang penumpang dari Sampit menuju Kuala Pembuang, mobil innova warga gray dengan nopol KH 1356 F melaju dengan kecepatan tinnggi dan saat itu jalan sedang sepi.

"Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dan saat di TKP tak bisa dikendalikan oleh sopir akhirnya oleng dan terbalik, sehingga ada korban akibat kejadian tersebut, ujar Dian salah satu penumpang saat ditanya petugas.

Baca: Ekspresi Risih Suami Syahrini, Reino Barack Atas Perlakuan Incess? Lihat Wajah Mantan Luna Maya Itu

Baca: Perlakuan Ashanty Kala Aurel Hermansyah dan Azriel Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Krisdayanti

Baca: Saingi Irish Bella dan Ammar Zoni yang Sebar Undangan, Giorgino Abraham Pamer Kekasih Baru?

Akibat kejadian tersebut seorang penumpang bocah bernama, Madin (5) warga Jalan Kenan Sandan Baamang, Sampit , meninggal dunia ( MD) di tempat kejadian perkara, sedangkan dua penumpang lainnya yakni, Maria (28) warga Jalan langsat 5 Kelurahan Ketapang, Sampit mengalami luka berat.

Demikian juga dengan, Udin(30) warga, Jalan Kenan Sandan Baamang, Sampit juga luka berat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, sedangkan penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan, demikian juga sopir tidak mengalami luka, hingga, Senin (25/3/2019) masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian setempat.

Mobil Penumpang Toyota Inova Warna Grey Nopol KH 1356 F mengalami kerusakan di depan dan bagian atas Kendaraan, dan sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Seruyan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting, menjelaskan, sewaktu mobil penumpang Toyota Inova Warna Grey Nopol KH 1356 F dikemudikan M Husen, dari arah sampit menuju Kuala Pembuang setibanya Jalan Lintas Kuala Pembuang – Sampit km 22 Desa Sungai Bakau melaju dengan kecepatan tinggi.

"Tiba- tiba sopir tak bisa mengendalikan mobil tersebut, sehingga keluar lajur kiri bahu jalan dan sopir banting stir ke kanan sehingga kendaraan terbalik dan terjadi kecelakaan, yang mengakibatkan seorang anak meninggal dunia, dua penumpang luka berat lainnya luka ringan," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, diduga faktor utama penyebab lakalantas, pengemudi yang kurang hati-hati sehingga terjadi kecelakaa. Polisi juga audah melakukan pemeriksaan
Mobil Penumpang Toyota Inova Warna Grey Nopol KH 1356 F sebelum terjadi kecelakaan layak untuk digunakan.

(banjarmasinpost.coid/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved