Berita Kalteng

Meski 4 Kabupaten Kalteng PKPI Tak Bisa Mencaleg, Ergan Tetap Optimistis Banyak Raih Suara

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalimantan Tengah, dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2019 ini, hanya mampu menempatkan calon

Meski 4 Kabupaten Kalteng PKPI Tak Bisa Mencaleg, Ergan Tetap Optimistis Banyak Raih Suara
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Ketua PKPI Kalteng, Ergan Tunjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalimantan Tengah, dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2019 ini, hanya mampu menempatkan calon anggota legislatifnya pada sepuluh daerah pemilihan.

Pasalnya, berdasarkan verifikasi KPU, ada empat kabupaten di Kalimantan Tengah yang tidak bisa ikut dalam pemilu legislatif mendatang, lantaran calegnya tidak memenuhi syarat salah satunya yakni, karena empat kabupaten
tidak menyampaikan laporan awal dana kampanye (LADK) sampai dengan waktu yang ditentukan.

Ketua PKPI Kalteng, Ergan Tunjung, Senin (25/3/2019) saat dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak menyangkalnya, dia membenarkan dalam Pileg tahun ini, memang ada empat kabupaten PKPI tidak bisa mengikutkan diri dalam Pileg, lantaran belum menyerahkan LADK kepada KPU sehingga tidak ada Caleg di kabupaten tersebut.

" Ya, memang betuk, untuk empat daerah itu, PKPI tidak diikutkan sebagai peserta Pemilu,sehingga memang tidak boleh kampanye, dan mengikuti tahapan Pemilu Legislatif dengan memgatasnakan PKPI. Itu memang benar, tetapi untuk daerah lainnya tetap bisa untuk mengajukan calegnya," ujarnya.

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar FIFA Matchday, Skor Sementara 0-0, Lilipaly Nyaris Bikin Gol!

Baca: VIDEO - SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Myanmar, Riko & Lilipaly

Baca: Innova Berisi 13 Penumpang Terbalik di Kuala Pembuang, 1 Bocah Tewas & Ini Kondisi Penumpang Lainnya

Dijelaskan, Ergan, empat DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) yang tidak menyampaikan LADK (Karena tdk ada Calegnya ) tersebut, antara lain, DPK Barut, DPK Kapuas, DPK Kotim, DPK Kobar." Sehingga empat DPK dimaksud tidak diperbolehkan berkampanye Pemilu 2019 ini atas nama partai," ujarnya.

Namun lanjut Ergan, diluar empat DPK dimaksud, yakni sepuluh DPK PKPI Kalteng yaitu Murungraya, Barito Timur, Barito Selatan, Gunungmas, Pulangpisau, Palangkaraya, Katingan, Sukamara, Lamandau dan Seruyan termasuk DPP (Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Kalteng) tetap berlaku dan sah tetap sebagai peserta Pemilu.

Ergan, menegaskan, meski ada empat kabupaten keterwakilan PKPI di dewan setempat tidak ada, dia tetap optimistis PKPI akan meraih dukungan dua kali lipat dari perolehan suara periode pileg yang lalu."Salah satu contoh di Barito Timur, saat ini ada empat kursi PKPI, dan saya yakin dalam Pileg tahun ini akan bertambah, karena Bupati Bartim adalah pengurus PKPI," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved