Kisah Perjuangan Personel BPBD Kapuas

Tim Reaksi Cepat BPBD Kapuas, Ada 30 Personel, Siap Gerak Jika Ada Laporan Musibah dan Bencana

Kantor BPBD Kabupaten Kapuas beralamat di Jalan Kasturi Kuala Kapuas. Memiliki sarana penunjang berupa tiga mobil, lima motor dan tiga speedboat.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kapuas, Ada 30 Personel, Siap Gerak Jika Ada Laporan Musibah dan Bencana
Dok BPBD Kabupaten Kapuas untuk BPost Group
Seluruh Personel BPBD Kabupaten Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS -Kantor BPBD Kabupaten Kapuas beralamat di Jalan Kasturi Kuala Kapuas. Memiliki sarana penunjang berupa tiga mobil, lima motor dan tiga speedboat.

BPBD Kabupaten Kapuas juga memiliki 30 orang anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) yang siap 1x24 jam merespon informasi bencana dan musibah. TRC PB juga rutin patroli malam hari.

"TRC PB jadi ujung tombak BPBD. Lalu didukung Pusdalops PB yang selalu update memberikan data informasi bencana dan musibah secara akurat," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kapuas, Jenderawan.

Peran dalam penanggulangan bencana daerah dari BPBD Kabupaten Kapuas tak diragukan lagi. Sejak beberapa tahun terakhir terus unjuk keaktifan dan berbenah dalam hal penguatan kelembagaan.

Baca: Sampai Nekat Tidur di Dekat Api saat Terjadi Karhutla, Begini Perjuangan Personel BPBD Kapuas

Baca: BPBD Kapuas Tak Mau Ambil Resiko, Cepat Cek Lapangan Jika Ada Hotspot Terbaca di Satelit Terra

Belum lama tadi, Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Apel Gabungan Kesadaran Nasional dan Hari Kesiapsiagaan serta Gelar Pasukan dan Peralatan, Senin (11/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2019.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved