Berita Banjarmasin

UNBK Hari Pertama, Guru di SMKN 3 Banjarmasin Khawatirkan Siswa Datang Telat Karena Ini

Pelaksanaan UNBK SMK telah dimulai pada Senin (25/3/2019) hingga Kamis (28/3/2019). Hari pertama UNBK para peserta mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

UNBK Hari Pertama, Guru di SMKN 3 Banjarmasin Khawatirkan Siswa Datang Telat Karena Ini
Banjarmasinpost.co.id/isti Rohayanti
UNBK yang terlaksana di SMKN 3 Banjarmasin, Jalan Pramuka, Komplek Semanda, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Pelaksanaan UNBK SMK telah dimulai pada Senin (25/3/2019) hingga Kamis (28/3/2019). Hari pertama UNBK para peserta mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

Sebagaimana UNBK yang terlaksana di SMKN 3 Banjarmasin, Jalan Pramuka, Komplek Semanda, Banjarmasin, Kalsel, para siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Sekitar ratusan siswa ikut dalam pelaksanaan tersebut.

Korodinator UNBK SMKN 3 Banjarmasin, Norkhalisah mengatakan ada sekitar 589 peserta UNBK di SMKN 3 Banjarmasin. Ditambah 43 siswa dari SMK Wikrama yang gabung di sekolah tersebut. 

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar, Skor Babak Pertama 1-0, Gol Kombinasi Lilipaly & Greg Nwokol

Delapan ruangan disediakan untuk UNBK. Para siswa juga mengikuti ujian hingga tiga sesi. Sesi pertama dijadwalkan pada pukul 07.30 WITA hingga 09.30 WITA.

Kemudian sesi dua berlangsung pukul 10.30 hingga 12.30 WITA dan berlanjut sesi tiga pukul 14.00 hingga 16.00 WITA.

Satu ruangan ujar Norkhalisah menyediakan 35 unit komputer untuk peserta. Satu komputer untuk server. Namun ada tiga unit ruangan yang pesertanya 24 serta 19 orang. Adapun komputer yang disiapkan sebanyak 250 unit.

Baca: Ekspresi Risih Suami Syahrini, Reino Barack Atas Perlakuan Incess? Lihat Wajah Mantan Luna Maya Itu

Baca: SEDANG BERLANGSUNG - VIDEO Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Myanmar, Riko & Lilipaly

Baca: Innova Berisi 13 Penumpang Terbalik di Kuala Pembuang, 1 Bocah Tewas & Ini Kondisi Penumpang Lainnya

Sebutnya pula, selama pelaksanaan UNBK baik sesi satu maupun dua berjalan lancar. Tidak ada gangguan jaringan. Termasuk padamnya listrik yang sempat dikhawatirkan. Selain itu, karena faktor cuaca pula, ia sempat khawatir siswa datang terlambat. Namun beruntung, cuaca dianggap bersahabat.

“Yang paling bikin khawatir itu kalau hujan. Kami takut siswa terlambat. Alhamdulillah dilancarkan dan cuaca cerah,” ucapnya.

Prapelaksanaan UNBK dikatakan Norkhalisah juga sudah melalui berbagai persiapan. Siswa dilatih dan belajar menggunakan smartphone dari aplikasi yang dibeli oleh sekolah. Melalui aplikasi itu pula, para guru dan orangtua dapat memantau apakah siswa belajar atau tidak.

Dari aplikasi itu pula ujarnya, siswa bisa mengerjakan sejumlah soal yang diberikan guru. Selain itu ada pula sejumlah buku yang disediakan untuk persiapan UNBK dan pengayaan dari sekolah serta try out.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved