Berita Tapin

VIDEO 286 Siswa SMKN 1 Tapin Selatan Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer Hari Pertama

Sebanyak 286 siswa SMKN 1 Tapin Selatan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (25/3/2019) hingga empat hari kedepan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 286 siswa SMKN 1 Tapin Selatan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (25/3/2019) hingga empat hari kedepan.

Panitia pelaksana UNBK membagi dalam tiga lokal. Dua lokal diisi 39 siswa peserta UNBK dan satu lokal diisi 20 siswa.

"Hari pertama UNBK ini tidak ada kendala jaringan maupun sambungan listrik," ujar Ketua Panitia Pelaksana UNBK SMKN 1 Tapin Selatan, Trisna Murni Dyah Pancawati kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Trisna Murni Dyah Pancawati msngaku UNBK di SMKN 1 Tapin Selatan sudah pelaksanaan yang keenam dan setiap usai pelaksanaan selalu ada evaluasi.

Baca: Syahrini Masih Sempat Sindir Luna Maya Kala Bulan Madu dengan Reino Barack? Gara-Gara Ini

Baca: Jelang Liga 1 2019, Nazarul Fahmi Merasa Lebih Siap di Barito Putera

Baca: Ekspresi Risih Suami Syahrini, Reino Barack Atas Perlakuan Incess? Lihat Wajah Mantan Luna Maya Itu

"Makanya pelaksanan UNBK hari ini tidak ada kendala jaringan maupun sambungan listrik. Setiap UNBK dibagi dalam tiga sesi," ujarnya.

Bambang Wicahyono, Kepala SMKN 1 Tapin Selatan, menjelaskan kegiatan UNBK di sekolahnya, dimulai sekitar pukul 07.30 Wita.

"Ada tiga sesi. Hari ini mata ujian Bahasa Indonesia," katanya.

Menurutnya, pelaksanan ujian saat ini serentak dilaksanakan di SMKN 1 Binuang juga tiga ruangan dan di SMKN Rantau, dua ruangan.

Bambang Wicahyono mengaku sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se Kabupaten Tapin sudah membagi pengawas dalam kegiatan UNBK tersebut.

Keberadaan pengawas itu diutus dari tiga sekolah, yaitu guru dari SMKN 1 Tapin Selatan, SMKN 1 Binuang dan SMKN 1 Rantau disilang mengawasi peserta UNBK.(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved