Berita Banjarmasin

Dinas Perdagangan Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Momen Ramadan dan Idul Fitri 1440 H

Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Rapat Koordinasi Ketersediaan Bahan Pokok Menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1440 H

Dinas Perdagangan Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Momen Ramadan dan Idul Fitri 1440 H
banjarmasinpost.co.id/acm
H Birhasani, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel pimpin Rapat Koordinasi Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Rapat Koordinasi Ketersediaan Bahan Pokok Menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, Selasa (26/3/2019).

Berlokasi di Hotel Royal Jelita, Jalan A Yani kilometer 5, Banjarmasin, kegiatan dibuka oleh Asisten Satu Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Siswansyah dan dihadiri seluruh perwakilan stakeholder bahan pangan dan kebutuhan pokok di Kalsel.

Tampak diantaranya Kepala Perum Bulog Divre Kalsel, Akhmad Kholisun, Wakil Ketua Kadin Kalsel, H Aftah, Ketua Hiswana Migas Kalsel, H Saibani.

Selain itu, PPI Kalsel, Pertamina Banjarmasin, Pinsar Kalsel juga mengirimkan perwakilannya ikuti Rapat tahunan jelang Ramadan dan Idul Fitri ini.

Baca: Pemesan Vanessa Angel, Rian Subroto Ternyata Bujangan, Terungkap di Sidang Kasus Prostitusi Artis

Baca: Adu Unggul Via Vallen dan Nella Kharisma yang Sama-sama Penyanyi Dangdut Top, Cek Buktinya

Baca: Ivan Gunawan Dapat Lampu Hijau Anak Ayu Ting Ting, Bilqis Minta Igun Menginap di Rumahnya

Dipimpin oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, H Birhasani, seluruh Kepala Dinas Perdagangan tingkat Kabupaten/Kota se-Kalsel juga hadir dalam kesempatan ini.

H Birhasani menjelaskan, rapat koordinasi sengaja dilakukan jauh hari untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

Waktu yang panjang ini menurutnya menjadi peluang untuk mematangkan koordinasi semua pihak agar tak ada kendala dalam persiapan potensi lonjakan permintaan bahan pokok dan kebutuhan pokok di Kalsel.

"Tahun 2017 dan 2018 berturut-turut kita dapat pertahankan inflasi di momen Ramadan dan Idul Fitri di bawah satu persen, ini jadi tantangan bagi kita semua untuk bisa mempertahankan dan kalau bisa menurunkan lagi inflasi pada momen ini," kata H Birhasani.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved