Berita Kalteng

DPRD Kalteng Soroti Peredaran Miras dan Narkoba di Palangkaraya, Dewan Minta Aparat Begini

DPRD Kalteng Soroti Peredaran Miras dan Narkoba di Palangkaraya, Dewan Minta Aparat Begini

DPRD Kalteng Soroti Peredaran Miras dan Narkoba di Palangkaraya, Dewan Minta Aparat Begini
banjarmasin post group/ faturahman
Anggota DPRD Kalteng dari Komisi A bidang pemerintahan DPRD Kalteng, P Lantas Sinaga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peredaran minuman keras (Miras) dan peredaran narkoba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai marak, sehingga mengkhawatirkan banyak kalangan terutama para orang tua, yang khawatir anaknya tergoda barang haram tersebut.

Apalagi, sekitar lima minggu lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadan sehingga selayaknya bebas dari minuman keras dan narkoba yang tampak kian marak, termasuk pembatasan operasional untuk tempat hiburan malam (THM) selama Bulan Suci Ramadan.

Informasi terhimpun, menyebut, miras yang beredar adalah jenis arak yang harganya terjangkau, sedangkan untuk miras yang berlebel harganya mahal, dan peredarannnya pun terbatas untuk dijual di bar hotel atau restoran yang sudah memiliki izin dari pemerintah setempat.

Baca: Tulisan Rektor UIN Antasari Mujiburrahman Sikapi Jual Beli Jabatan Rektor Buat Mahfud MD Minta Maaf

Baca: Ustadz Abdul Somad Diberi Fortuner Jika Poligami, Ini Cara UAS Hilangkan Sedih Ditinggal Ibunya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Indosiar, 8 Besar Piala Presiden 2019

"Kami berharap ada razia dari petugas. Kemarin sudah ada tiga tempat pembuatan arak yang disegel polisi dari Polda Kalteng, mungkin saja masih ada pelaku lainnya, atau bekas produksi miras yang masih beredar, ini juga harus razia di masyarakat , agar tidak meracuni kalangan anak muda," ujar H Syariffudin, Selasa (26/3/2019) salah satu warga Panarung, Palangkaraya.

Anggota Komisi A DPRD Kalteng, P Lantas Sinaga, Selasa (26/3/2019) mengatakan, sudah selayaknya minuman keras jangan ada di Kota Cantik Palangkaraya, karena selama ini, sangat meresahkan, para orang tua maupun masyarakat setempat.

"Saya minta pemerintah dan aparat untuk tanggap soal peredaran minuman keras dan narkoba ini, karena sering bikin masalah , dari perkelahian hingga sampai menghilangkan nyawa orang lain, ini selayaknya ditertibkan oleh pihak yang berwajib, agar peredarannya di hentikan, karena dipastikan ilegal," ujarnya.

Baca: Ivan Gunawan Dapat Lampu Hijau Anak Ayu Ting Ting, Bilqis Minta Igun Menginap di Rumahnya

Pihak Polres Palangkaraya dan Polda Kalteng, masih tampak gencar dalam melakukan pengawasan dan penertiban minuman keras maupun peredaran narkoba di Palangkaraya. Seperti yang belum lama ini digelar , petugas melakukan razia peredaran narkoba di THM yang ada di Palangkaraya, jelang Bulan Puasa Ramadan, biasanya kegiatan tersebut akan dilakukan lagi.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved