Laga Persahabatan

Laga Myanmar Vs Indonesia, Simon McMenemy Soroti 4 Pemain Timnas Ini

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemey, menyoroti empat pemainnya seusai meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar di Stadion Mandala Thiri

Laga Myanmar Vs Indonesia, Simon McMenemy Soroti 4 Pemain Timnas Ini
Dok. Myanmar Football Federation
Aksi gelandang Evan Dimas saat timnas Indonesia beruji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemey, menyoroti empat pemainnya seusai meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Senin (25/03/2019).

Keempat pemain itu adalah kiper dan juga kapten Andritany Ardhiyasa, dua gelandang Rizky Pellu dan Evan Dimas, serta bek kanan Yustinus Pae.

Menurut Simon, keempat pemain itu punya peran penting terhadap kemenangan timnas Indonesia kali ini.

"Kami bertahan sangat luar biasa. Andritany melakukan penyelamatan penalti. Yustinus Pae bermain fantastis. Dia tahu bagaimana bermain di posisi itu dengan baik," kata Simon kepada Kompas.com.

"Rizky Pellu dan Evan Dimas juga luar biasa. Kita semua tahu bagaimana kualitas keduanya. Mereka adalah gelandang bagus," ujar Simon menambahkan.

Baca: Laudya Cynthia Bella Kurang Puas dengan Film Buya Hamka, Proses Reading Cuma 20 Hari

Baca: Ditawari Jadi Ibunda Buya Hamka, Desy Ratnasari Langsung Terima, Tantangannya Soal Bahasa

Baca: Pengen Pamer Kekayaan, Nikita Mirzani Mau Melahirkan di Luar Negeri, Kan Orang Kaya

Keempat pemain ini bermain penuh pada laga melawan Myanmar ini. Selain keempat pemain itu, Manahati Lestushen juga tidak diganti hingga akhir laga.

Adapun terdapat lima dari 22 pemain yang tidak dapat kesempatan bermain. Mereka adalah Teja Paku Alam, Dedik Setiawan, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Wahyu Suboseto.

Terkait dengan jalannya pertandingan, Simon bangga dengan penampilan anak asuhnya karena bisa menerapkan strategi yang diminta.

"Ini adalah laga yang sulit. Saya tahu arti pekerjaan ini dan apa konsekuensinya. Sangat penting kami menang. Tidak hanya itu, memastikan strategi berjalan juga penting," ujar Simon.

"Beberapa pemain baru datang, tapi mereka sudah menyatu dan semuanya paham bagaimana sistem dan peran yang dimainkan di lapangan. Ini adalah penampilan yang sangat bagus," ujar pelatih asal Skotlandia ini menambahkan.

Seusai laga ini, para pemain timnas Indonesia akan kembali ke timnya masing-masing. Simon akan kembali mengumpulkan pemain pada bulan Juni untuk agenda uji coba internasional lainnya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved