Berita Banjarbaru

PLN Kerahkan 908 Petugas Pelayanan Teknik, Persiapan Pemilu dan UNBK 2019

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menggelar Apel PLN Siaga Pemilu dan UNBK 2019 sebagai bentuk kesiapan

PLN Kerahkan 908 Petugas Pelayanan Teknik, Persiapan Pemilu dan UNBK 2019
Humas PLN Wilayah Kalselteng
General Manager PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Sudirman, memimpin Apel Siaga di halaman Kantor PLN Kalselteng pada Selasa (26/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menggelar Apel PLN Siaga Pemilu dan UNBK 2019 sebagai bentuk kesiapan dalam mengawal kesuksesan berlangsungnya Pemilihan Umum (PEMILU) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Sudirman dilaksanakan di halaman Kantor PLN Kalselteng pada Selasa (26/3/2019).

Dalam apel ini, Sudirman mengatakan bahwa PLN berkomitmen penuh untuk turut hadir dalam mensukseskan dua agenda nasional tersebut.

Baca: Pemesan Vanessa Angel, Rian Subroto Ternyata Bujangan, Terungkap di Sidang Kasus Prostitusi Artis

Baca: Adu Unggul Via Vallen dan Nella Kharisma yang Sama-sama Penyanyi Dangdut Top, Cek Buktinya

Baca: Syahrini dan Reino Barack Bulan Madu, Luna Maya Dirayu Cowok Thailand, Lihat Ekspresi Eks Ariel NOAH

Baca: Ivan Gunawan Dapat Lampu Hijau Anak Ayu Ting Ting, Bilqis Minta Igun Menginap di Rumahnya

PLN telah melaksanakan tindakan-tindakan Preventif untuk memastikan keandalan suplai energi listrik dengan giat melaksanakan asesmen jaringan, melaksanakan Right of Way (ROW), pemasangan dan penggantian peralatan yang rusak oleh Petugas Pelayanan Teknik (Yantek) dan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Sentuh Langsung maupun Berjarak.

"PLN juga telah menyiapkan petugas teknik yang akan siaga baik personel maupun armada peralatan kerja. 39 Personil Tim PDKB dan 908 Petugas Yantek telah disiagakan," imbuh dia.

Sementara untuk sarana pendukung, Sudirman mengatakan PLN Kalselteng menyiapkan 4 mobil PDKB Sentuh Langsung, 1 Unit mobil PDKB Berjarak dan 117 unit mobil peralatan.

Selain itu pada titik-titik strategis telah disediakan 128 backup penyulang, 101 Genset hingga 6 Unit Gardu Bergerak (UGB).

"Kami berharap melalui Apel Siaga PEMILU dan UNBK 2019 ini, pelaksanaan Pemilu dan UNBK 2019 yang keduanya merupakan agenda nasional akan berjalan lancar dengan keandalan suplai energi listrik oleh PLN," pungkas dia. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved