Berita Banjarmasin

Dress, Kaftan dan Abaya Polos Nan Elegan Bakal Ngetren Jelang Ramadhan, Order Meningkat

Toko fashion muslimah di Banjarmasin kebanjiran orderan menjelang Ramadan. Masyarakat mulai berburu busana panjang penutup aurat tersebut.

Dress, Kaftan dan Abaya Polos Nan Elegan Bakal Ngetren Jelang Ramadhan, Order Meningkat
Istimewa/Anisya Raudah.
Owner Rumah Hijab Anisya sedang menata busana muslimah di tokonya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Toko fashion muslimah di Banjarmasin kebanjiran orderan menjelang bulan Ramadan. Masyarakat mulai berburu busana panjang penutup aurat tersebut buat persiapan di bulan puasa.

Di toko Shopaholic misalnya, beragam dress hijab dan gamis tersedia di toko ini. Owner Shopaholic, Evi Maylia Kusuma memiliki tema fashion tertentu menyongsong bulan ramadan yang sekitar satu bulan lagi.

"Saat ini juga sudah mulai tren semacam kaftan dan abaya, kami pilih yang polos namun ada aksen diamond, brukat, atau rampel jadi walaupun polos kesannya tetap elegan dan cocok dipakai di bulan puasa," jelas Evi kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/3/2019).

Harga dress kaftan tersebut dibanderol kisaran harga Rp 150.000-200.000 ke atas. Selain, dresa hijab, di toko ini juga menjual kerudung, manset, ciput serta keperluan hjab lainnya.

Baca: Tangis Krisdayanti ke Aurel Hermansyah & Azriel Usai Pergi Bareng Ashanty dan Anang Hermansyah

Baca: Suasana Terkini Kopdar Bareng Jokowi, Iriana Jokowi di Taher Square Banjarmasin, Ada Motor Custom

Besar dari penjualan secara online, kini Shopaholic sudah memiliki dua cabang toko offline di Banjarmasin. Berbagai promo menarik digeber untuk memikat konsumen. Diakuinya konsumen yang disasarnya yakni kalangan milenial.

"Walaupun memang ada juga mama-mama muda yang sering beli, tapi kami tetap fokus ke kaum milenial. Untuk meningkatkan penjualan sekarang kami mulai memberikan promo di platform shopee," ujarnya.

Promo tersebut untuk memperkenalkan item terbaru, di Shopee costumer mendapatkan harga sale dan mendapatkan fasilitas free ongkir dengan besaran harga tertentu terutama bagi costumer di area Banjarmasin.

Diakuinya, berkat promo sale tersebut penjualan di tokonya naik hingga 50 persen. Penjualan secara online tersebut juga selalu ramai meskipun ada toko offline, karena masing-masing memiliki costumer tersendiri baik secara online dan offline.

Suasana di Toko Shopaholic Banjarmasin
Suasana di Toko Shopaholic Banjarmasin (istimewa/Toko Shopaholic)

Sama halnya yang dirasakan owner Rumah Hijab Anisya, Anisya Raudah. Dikatakannya, penjualan kini meningkat hingga 30 persen menjelang bulan puasa.

"Biasanya pertengahan ramadan yang paling tinggi penjualan karena mendekati lebaran. Di tempatku harga baju kisaran dari Rp 250.000 sampai Rp 1 jutaan," jelasnya.

Hasil dari penjualan tersebut diakuinya saat ini sudah memiliki pelanggan tetap dan sudah mencapai puluhan juta rupiah untuk omzet per bulan.

Baca: Kata Jokowi Saat Kampanye Pilpres 2019 di Banjarmasin, Singgung Hoaks & Kereta Api Trans Kalimantan

Baca: Nenek Diserang Anjing di Pelaihari, Begini Penjelasan Dinkes Terkait Rabies Pada Manusia

Selain online juga dia juga mempunyai toko offline di Pasar Ahad km 7, karena menurutnya masih banyak pembeli yang ingin melihat langsung barang, terutama bahan. Kecuali untuk merk-merk ternama cukup via online saja.

Pembeli melmilih busana di Toko Shopaholic Banjarmasin
Pembeli melmilih busana di Toko Shopaholic Banjarmasin (istimewa/shopaholic)

Sementara itu, warga Banjarmasin, Fitri saat ini sudah mulai mengoleksi beragam dress hijab. Diakuinya, dia lebih suka belanja online daripada pergi ke toko.

"Aku sudah punya langganan sendiri di toko online, kualitasnya bagus harganya cukup bersaing. Paling favorit gamis yang terlihat seperti berpotongan yang sedang hits saat ini, harganya mulai Rp 200.000-500.000an," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved