Kriminalitas Tabalong

Polres Tabalong Kembali Bekuk Karyawan Perusahaan Tambang Pengedar Sabu

Didik diamankan setelah sebelumnya satuan Narkoba Polres Tabalong mengamanakan pelaku yang meletakkan peralatan untuk timbangan sabu dirhmah Didik.

Polres Tabalong Kembali Bekuk Karyawan Perusahaan Tambang Pengedar Sabu
HO/Polres Tabalong
Karyawan perusahaan tambang PT Buma pengedar sabu diamankan jajaran Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Satuan Narkoba Polres Tabalong kembali mengamankan pelaku pengedar Narkoba jenis sabu, Didik Subianto alias Didik merupakan oknum karyawan PT Buma, Senin (25/03/2019).

Didik diamankan setelah sebelumnya satuan Narkoba Polres Tabalong mengamanakan pelaku yang meletakkan peralatan untuk timbangan sabu di rumah Didik.

"Diduga Didik merupakan bagian jaringan dari peredaran sabu di kawasan pertambangan, kami akan terus melakukan pendalaman kasus," ungkapnya.

Penangkapan Didik sendiri berawal dari anggota Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap Agus Nanto alias Sule seorang penjual Berstatus Karyawan PT.SIS yang pada Sule ditemukan 16 paket serbuk bening diduga Narkotika Gol. I Jenis sabu-sabu dengan berat total 4,82 gram.

Dari keterangn Sule saat diintrogasi mengaku bahwa timbangan digital yang biasa ia pakai untuk menimbang diduga Narkotika Gol. I jenis sabu-sabu disimpan di rumah temannya DIDIK Subianto.

Baca: 10 Paket Sabu Ditemukan di Rumah Seorang Warga Desa Pandan Sari Daha Selatan

Dari keterangan Agus tersebut Kemudian anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan berhasil mengaman kan terlapor Didik di sebuah rumah di Komplek Suka Maju Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelah itu dilakukan penggeledahan dikamar terlapor dan berhasil ditemukan barang bukti berupa satu buah kotak Handphone merk Redmi 5 warna orange yang berisi satu paket serbuk bening yang diduga Narkotika Gol. I jenis sabu-sabu dengan berat 0,1 gram, dua buah pipet kaca, dua buah korek api gas, satubuah bong dan botol kaca yang dililit dengan lakban hitam.

"Penggeledahan juga dilakukan di kamar yang ada disebelah kamar terlapor dan berhasil di temukan satu buah timbangan digital bertuliskan Malboro. Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut," ujar Kasat Narkoba Polres Tabalong Iptu Zaenuri.

Baca: Edarkan Narkoba di Tambang, Sule Dibekuk Satreskrim Polres Tabalong, Simpan 16 Paket Sabu di Helm

Kasat reskrim polres Tabalong IPTU Zaenuri S.H mengtakan sudah mengantongi nama pengguna sabu sabu di kawasan tambng dari keterangn agus dan didik dan segera kita akan amankan,bagi pengguna yang sudah ketergantungan apabila positip akan bantu proses rehabilitasi.

Terkait hubungn kerja para terlapor agus dan Didik diserahkan pada masing masing perusahan dimana para terlpor bekerja.

Terlapor didik pemuda ber KTP longikis Paser Kaltim ini diancam pasal 112 ayat 1 disebutkan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved