Saraba Kawa

Program TMMD Ke-104 di Haruai, Tabalong Terlaksana Sesuai Target

(TMMD) Ke 104 telah usai dilaksanakan. Kerjasama dengan Pemerintah Daerah, masyarakat serta berbagai pihak yang terkait telah membuahkan hasil.

Program TMMD Ke-104 di Haruai, Tabalong Terlaksana Sesuai Target
HO/Kodim 1008/Tanjung
Penutupan TMMD ke - 104 di Desa Ribang Kecamatan Haruai, Tabalong, Rabu (27/03/2019), dihadiri Kapolres AKBP Hardiono, Ketua Dewan Darwi Awi, Ketua Pengadilan Negeri Riyanti Desiwati serta perwakilan perusahaan dan BUMN. 

BANJARMASINPOST.CO ID, TANJUNG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 telah usai dilaksanakan. Kerjasama dengan Pemerintah Daerah, masyarakat serta berbagai pihak yang terkait telah membuahkan hasil yang manis.

Seluruh program yang dijalankan baik pembanguan jalan, jembatan, bedah rumah, renovasi bangunan sekolah hingga kegiatan sosial seperti penyuluhan dan sosialisasi sesuai dengan yang ditargetkan.

Dalam kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Manajemen dan Sishanneg Kolonel Inf Abu Bakar beserta jajaran TNI dan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 d Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong dilaksanakan sejak 26 Februari sampai 27 Maret 2019.

Penutupan TMMD ke - 104 di Desa Ribang Kecamatan Haruai, Tabalong, Rabu (27/03/2019).
Penutupan TMMD ke - 104 di Desa Ribang Kecamatan Haruai, Tabalong, Rabu (27/03/2019). (Humas/Kodim)

H Mawardi mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Mrnjalin hubungan baik layaknya keluarga antara TNI dan masyarakat perlu menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah dalam menjalankan berbagai program.

"Program yang dijalankan juga sangat membantu dan bermanfaat bagi warga, hubungan serta kerjasama yang baik ini diharapkan bisa terus teejaga," ujarnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Manajemen dan Sishanneg Kolonel Inf Abu Bakar. Dalam sambutannya Abu sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait hingga TMMD lancar serta terpenuhi target.

"Dukungan dan bantuan secara langsung dari Pemerintah Dawrah dan masyarakat menjadi sebuah kehormatan bagi anggota TNI, terlebih warga sudah menerima anggita kataknya keluarga," jelas Abu saat menjadi inspektur upacara penutupan TMMD ke - 104 di lapangan bola Desa Ribang Kecamatan Haruai, Rabu (27/03/2019).

Upacara penutupan TMMD ke - 104 di lapangan bola Desa Ribang Kecamatan Haruai, Rabu (27/03/2019).
Upacara penutupan TMMD ke - 104 di lapangan bola Desa Ribang Kecamatan Haruai, Rabu (27/03/2019). (HO/Kodim 1008/Tanjung)

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto menyampaikan anggota satgas TMMD juga berhasil menyelesaikan rehab ruang kelas SD Negeri Danau dan pembuatan pagar TK Tunas Bakti Desa Hayub Kecamatan Haruai.

"Rehab ruang kelas dan pembuatan pagar TK Tunas Bakti hasilnya 100 persen, ini merupakan pencapaian yang luar biasa meskipun kegiatan tersebut bukan menjadi perencanaan awal, namun berkar kerjasama dan kepedulian TNI akhirnya program tersebut bisa terlaksana, " ungkap Edy.

Dengan tema "Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional" penutupan bhakti TNI ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah dan sembako kepada warga.

Penutupan TMMD ke - 104 juga dihadiri Kapolres AKBP Hardiono, Ketua Dewan Darwi Awi, Ketua Pengadilan Negeri Riyanti Desiwati serta perwakilan perusahaan dan BUMN.

Acara penutupan program TMMD ke - 104 di lapangan bola Desa Ribang Kecamatan Haruai, Rabu (27/03/2019).
Acara penutupan program TMMD ke - 104 di lapangan bola Desa Ribang Kecamatan Haruai, Rabu (27/03/2019). (HO/Kodim 1008/Tanjung)

Dalam program TMMD ke 104 Kodim 1008 Tanjung pembangunan yang dilaksanakan adalah pembuatan jalan sepanjang 1.840 Meter dengan lebar 7 meter yang menghubungkan antara Desa Hayup dan Kampung Ribang 2, pengerasan badan jalan 945 M3, Drainase saluran air kanan kiri jalan sepanjang 2000 Meter, penyiringan kanan kiri jalan sepanjang 175 Meter, pemasangan gorong-gorong di 4 titik sepanjang jalan, renovasi tiga rumah tak layak huni, serta pembuatan jembatan beton panjang 2,5 x 2,5 Meter dan Rehap tiga buah rumah. Serta perbaikan pagar musola dan poskamling. (*/AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved