Travel Banjarmasin

Ziarah Kubro Susur Sungai Dikemas Dalam Festival Basirih, Ini Penjelasan Habib Fathurrachman

Ziarah Kubro Susur Sungai (ZKSS) yang merupakan event tahunan ziarah para ulama dan habaib di Bulan Rajab kembali diadakan dalam waktu dekat.

Ziarah Kubro Susur Sungai Dikemas Dalam Festival Basirih, Ini Penjelasan Habib Fathurrachman
Istimewa
Ziarah Kubro Susur Sungai Dikemas Dalam Festival Basirih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ziarah Kubro Susur Sungai (ZKSS) yang merupakan event tahunan ziarah para ulama dan habaib di Bulan Rajab kembali diadakan dalam waktu dekat.

Namun beda dengan ZKSS 1 2018 lalu, kali ini dilaksanakan dalam Festival Basirih .

Panitia pelaksana Habib Fathurrachman Bahasyim mengungkapkan adanya nama Festival Basirih kali ini karena pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat kampung Basirih.

Dan untuk tahun ini, jajaran pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina juga turut mendukung suksesnya acara ini.

Habib Fathurrachman Bahasyim yang juga merupakan buyut dari habib Keramat Kubah Basirih (Habib Hamid bin Abbas Bahasyim) mengatakan, alasan kenapa ZKSS berubah namanya menjadi Festival Basirih, sebenarnya ZKSS tidaklah berubah.

Baca: Pendeta Cantik Ditemukan Tewas, Terungkap Cerita Pilu Sebelum Melinda Zidemi Dibunuh Pria Bertopeng

Baca: Pria Ini Awalnya Merasakan Perih di Indra Vitalnya, Setelah Itu Merasa Bersih Lalu Ketagihan

Baca: Pesan Ayah Ahok Saat Ramai BTP dan Puput Nastiti Devi Liburan ke Sydney Ditulis sang Adik Bungsu

"Hanya saja karena kita melibatkan masyarakat kampung Basirih, akhirnya diputuskan untuk menggabungkan acara ZKSS ke dalam Festival Basirih. Di dalam festival religi ini, diproyeksikan menjadi acara besar yang menjadi agenda tetap masyarakat Kampung Basirih," ucap Fathur.

Nantinya di dalamnya ada Bazaar Kuliner yang membagikan makanan secara gratis dengan hidangan utama aneka olahan kue lakatan (ketan ,Red), lomba mewarna, parade hadrah dan panggung hiburan islami dan tentunya Ziarah Kubro Susur Sungai.

Gelaran acara nantinya akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 2 dan 3 April nanti yang bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1440 H.

Habib Fathur pun mengatakan pihaknya telah memberikan paparan di depan salah satu jajaran Kementrian Pariwisata RI, dan pihaknya jelaskan bahwa ZKSS merupakan acara yang unik yang hanya diselenggarakan di kota Banjarmasin.

Habib Fathur mengatakan bahwa visi dan misinya ke depan adalah mengangkat nama kampung Basirih pada khususnya dan kota Banjarmasin pada umumnya ke kancah pariwisata nasional khususnya wisata religi dengan mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved