Lika Lliku Penggali Kubur di Banjar

Tidak Hanya Jadi Penggali Kubur, Ahmad Juga Tekuni Beragam Jenis Pekerjaan

SEBAGAI seorang kepala keluarga yang memiliki tanggungan tiga orang anak, Ahmad Nurasidi mesti cekatan. Upah sebagai penggali kubur tentu tak bisa

Tidak Hanya Jadi Penggali Kubur, Ahmad Juga Tekuni Beragam Jenis Pekerjaan
banjarmasinpost.co.id/idda royani
AHMAD NURASIDI membangun pos security di kompleks perumahan yang ia jaga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEBAGAI seorang kepala keluarga yang memiliki tanggungan tiga orang anak, Ahmad Nurasidi mesti cekatan. Upah sebagai penggali kubur tentu tak bisa diandalkan untuk menopang biaya hidup.

Karena itu, lelaki berusia 37 tahun yang akrab disapa Amat ini rela melakoni beragam jenis pekerjaan. Tak masalah baginya pekerjaan itu berat, terpenting halal dan berkah.

Sejak sekitar setahun lalu, dirinya tiap malam melakoni profesi sebagai wakar atau penjaga kompleks perumahan di kawasan Jalan A Yani Kilometer 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Lumayan jauh jaraknya dari kediamannya di Desa Pematang, Kecamatan Sungaitabuk. Namun demi menjamin mengepulnya asap dapur dan kebutuhan anak istri, Amat lapang hati melakoni pekerjaan berat itu.

Baca: Move On dari Reino Barack & Syahrini, Luna Maya Masuk dalam 99 Inspiring Women Sejajar Menteri Susi

Baca: Lagi-lagi Insiden Menimpa Boeing 737 Max, Ini yang Terjadi pada Southwest Airlines

Baca: Perawat Ditemukan Tewas Duduk di Kursi Rumah Sakit, Ada Bekas Suntikan di Tangan & Sejumlah Obat

Sebagai seorang wakar tentu dirinya harus selalu terjaga sepanjang malam. Kebayang betapa lelah yang mendera raganya. Meski mesti saat siang adalah jafwalnya istirahat, namun Amat juga tetap bekerja ketika dapat orderan pekerjaan konstruksi.

"Kebetulan saya ini juga tukang bangunan. Jadi, kalau dapat orderan ya alhamdulillah bisa untuh menambah penghasilan," ucap Amat, Rabu (27/03/2019).

Lumayan sering ia mendapat order pekerjaan bangunan dari warga kompleks perumahan yang dijaganya. Bahkan kadang adakalanya ia kerjakan saat malam sambil menjaga kompleks.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved