Ekonomi dan Bisnis

Tiket Pesawat Belum Turun, Biro Travel Banua Masih Sepi Peminat

Bahkan dia pun juga meminta agar seluruh maskapai turunkan harga tiket pesawat sehingga tidak menjadi polemik dan beban di masyarakat.

Tiket Pesawat Belum Turun, Biro Travel Banua Masih Sepi Peminat
banjarmasinpost.co.id/maulana
Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Mona, saat layani konsumen saat membeli tiket, Selasa (22/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harga tiket pesawat seluruh maskapai masih melambung tinggi. Atas hal ini Menko Maritim RI Luhut Binsar Pandjaitan meminta Garuda Indonesia turunkan harga tiket pesawat.

Bahkan dia pun juga meminta agar seluruh maskapai turunkan harga tiket pesawat sehingga tidak menjadi polemik dan beban di masyarakat.

Rencana penurunan tarif tiket pesawat itu bakal, Luhut mengimbau kepada maskapai penerbangan agar penurunan harga tiket pesawat di semua rute terhitung pada awal April 2019.

Informasi terkait rencana penurunan tarif tiket tersebut masih urung didapatkan oleh biro travel Kalsel. Manager PT Rizma Tour dan Travel, Banjarmasin, Boy Rahmadi Nafarin mengungkapkan, harga tiket masih mahal dan belum ada tanda-tanda penurunan.

"Harga masih tinggi belum turun. Hal ini sangat berdampak bagi peminat yang saat ini menjadi sepi,karena komponen penting paket wisata salah satunya tiket pesawat," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Pembangunan Rumah Sakit dan Perkantoran Akan Dilanjut di 2020

Baca: Fakta Baru Luna Maya dan Reino Barack Usai Dibocorkan Tetangga Tinggal Bersama Suami Syahrini

Ditambahkannya, apabila tiket mahal harga paket wisata juga menjadi mahal, sehingga membuat orang berpikir lebih untuk berwisata maupun liburan.

Rute favorit di PT Rizma Tour dan Travel yakni Banjarmasin-Jakarta dibanderol seharga Rp 1.065.000, dan rute Banjarmasin-Surabaya kisaran harga Rp 900.000.

Senada dengan PT Rizma Tour dan Travel, PT Albis Nusa Wisata pun belum mendapatkan informasi mengenai penurunan tiket.

"Harga masih tetap sama, masih mahal belum ada penurunan," ujar Direktur Utama PT Albis Nusa Wisata, Utami Dewi.

Rute Banjarmasin-Jakarta yang paling banyak diorder masih mencapai harga yang tinggi berkisar Rp 1-2 jutaan. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved