Ekonomi dan Bisnis

Diskon Tiket Penerbangan Garuda Hanya Berlaku di Website, Ini Tanggapan Biro Travel Banua

Dalam rangka menyambut HUT Kementerian BUMN ke 21 tahun, Garuda Indonesia memberikan diskon hingga 50 persen tarif tiket penerbangan untuk seluruh

Diskon Tiket Penerbangan Garuda Hanya Berlaku di Website, Ini Tanggapan Biro Travel Banua
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Aktivitas petugas tiketing di PT Lintas Barito Express, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka menyambut HUT Kementerian BUMN ke 21 tahun, Garuda Indonesia memberikan diskon hingga 50 persen tarif tiket penerbangan untuk seluruh rute penerbangan domestik yang dikemas dalam acara Garuda Indonesia Online Travel Festival.

Namun promo tersebut nampaknya tidak berlaku bagi agen travel offline. Dikutip dari Kompas.com, tiket dengan promo diskon 50 persen tersebut dapat dibeli mulai 31 Maret hingga 13 Mei 2019 hanya untuk saluran penjualan Online Travel Agent (OTA), aplikasi mobile apps, Linkaja, dan situs resmi www.garuda-indonesia.com.

Berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id, PT Lintas Barito Express Banjarmasin tidak mendapatkan informasi terkait promo setengah harga dari Garuda.

"Kami baru tahu tentang hal itu, setelah saya baca memang costumer tidak bisa membeli tiket di biro travel. Sesuai dengan acaranya, Garuda Indonesia Online Travel Festival jadi hanya lewat online saja, terutama website Garuda," jelas petugas tiketing PT Lintas Barito Express, Lili, Jumat (29/3/2019).

Baca: Live RCTI Liverpool vs Tottenham Hotspur, Jadwal Lengkap Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 32

Baca: Jadwal Siaran Langsung Debat Ke-4 Capres Pilpres 2019 Ada Jokowi & Prabowo Live Metro TV, Trans7 dll

Baca: Jadwal & Prediksi Pemain Bhayangkara FC vs Arema FC 8 Besar Piala Presiden 2019 Live di Indosiar

Hal tersebut dijelaskan pula Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, bahwa penawaran diskon tarif tiket pesawat hingga 50 persen tersebut dukungan Garuda Indonesia bagi seluruh sektor masyarakat dalam menunjang pergerakan perekonomian nasional khususnya sektor pariwisata, UMKM, hingga industri logistik nasional, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan infrastruktur perekonomian.

Berbagai program potongan harga akan terus dilakukan sesuai dengan ekspektasi pelanggan melalui travel fair atau online market. Adapun yang perlu diperhatikan adalah pentingnya untuk melakukan pemesanan tiket harus dilakukan jauh hari sebelum keberangkatan untuk mendapatkan tarif promo tersebut.

Di tengah melambungnya harga tiket, diakui Lili penjualan tiket PT Lintas Barito Express tetap stabil. Setiap hari penerbangan selalu penuh terlepas dari harga yang tinggi.

"Selalu penuh ya, karena costumer yang beli tiket tergantung keperluang juga. Dalam sehari, Lion Air bisa terbang tiga kali, Citilink dua kali, Garuda bisa 3-4 kali, tiket bisnis pun juga penuh," paparnya.

Per hari ini, harga tiket pesawat Garuda rute Banjarmasin-Jakarta dibanderol Rp 1.919.500. Sedangkan Lion Air, rute Banjarmasin-Jakarta Rp 1.056.000, dan rute Banjarmasin-Surabaya Rp 650.000.

Sedangkan maskapai Citilink, rute Banjarmasin-Surabaya seharga 1.182.500, dan rute Banjarmasin-Jakarta dipatok Rp 1.639.000.

Sementara itu, Dirut PT Albis Nusa Wisata, Utami Dewi mengatakan, pihaknyq sudah mendapatkan informasi terkait potongan harga dari Garuda.

"Kami sudah tahu tapi kami tidak terapkan, karena memang khusus untuk platform online tertentu khususnya website resmi Garuda," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved