Liga Indonesia

Jelang Borneo FC Vs Barito Putera, Samsul atau Gavin Dilini Depan, Rafael Silva?

Masih absennya striker asing asal brasil, Rafael Silva karena mengalami cedera tidak membuat pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago khawatir

Jelang Borneo FC Vs Barito Putera, Samsul atau Gavin Dilini Depan, Rafael Silva?
Instagra Gavin Kwan Adsit
Gavin Kwan Adsit, Pemain Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih absennya striker asing asal brasil, Rafael Silva karena mengalami cedera tidak membuat pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago khawatir di posisi lini depan saat menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda Minggu (31/3/2019).

Sebaliknya pelatih asal Brasil ini justru memiliki dua alternatif pilihan untuk mengisi posisi tukang gedor bagi Laskar Antasari.

Jacksen bisa kembali memaksimalkan pemain sayap Gavin Kwan Adsit untuk menjadi striker. Gavin sudah membuktikan posisi barunya itu sangat nyaman dengan berhasil menciptakan tiga gol di penyisihan grup E Piala Presiden 2019.

Pilihan lain memasang striker gaek, Samsul Bahri yang baru saja bergabung setelah dilepas pelatih Timnas Indonesia Simon MC Menemy.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini, Man United vs Watford Panaskan Pekan 32

Baca: Live Streaming Debat Keempat Capres Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo di Indosiar SCTV & Metro TV

Baca: Jelang Borneo FC Vs Barito Putera Derby Papadaan, Kesempatan Pelatih Barito Bereksperimen

Soal apakah Gavin atau Samsul dilini depan, Jacksen mengatakan ujicoba merupakan hal yang tepat untuk simulasi formasi menjelang Liga 1.

"Pemain yang siap yang akan dijadikan starter," kata Jacksen tanpa mau menyebutkan siapa yang bakal masuk line up.

Pilihan di lini depan bagi pelatih asal Brasil masih ada pada striker muda Kahar Musakkar. Berkat akselarasi Kahar Dilaga kawan Persela saat Piala Presiden Alkitab Barito Putera mendapat hadiah penalti namun sayang gagak dimanfaatkan Lucas Silva.

Untuk lini tengah Jacksen kemungkinan bakal menurunkan trio pemain Ady Setiawan, Paolo Sitanggang dan Lucas Silva.

Ady dan Paolo akan menggantikan posisi Bayu Pradana yang tidak ikut diboyong ke Samarinda karena cedera dan Evan Dimas yang baru pulang dari timnas.

Absennya Donni Monim dan Roni Baroperay karena cedera kemungkinan bakal diisi Bahtiar yang berduet dengan Artur Silva. Dibantu Nazar Nurzaidin dikiri yang menggantikan Roni sementara di kanan diisi Andri Ibo.

Penjaga gawang kemungkinan besar bakal dipercakaan pada kiper gaek asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon.
Perkiraan formasi pemain Barito Putera :

Yoo Jae Hoon (k), Nazar Nurzaidin, Andri Ibo, Artur Vieira, Bahtiar (b), Ady Setiawan, Paolo Sitanggang, Lucas Silva (t), Yakob Sayuri, Friska Womsiwor, Samsul Arif (d)

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved