Pilpres 2019

LIVE STREAMING Debat Keempat Pilpres 2019 Metro TV, SCTV & Indosiar, Prabowo Bakal Kupas Perwira TNI

LIVE STREAMING Debat Keempat Pilpres 2019 Metro TV, SCTV & Indosiar, Prabowo Bakal Kupas Perwira TNI

LIVE STREAMING Debat Keempat Pilpres 2019 Metro TV, SCTV & Indosiar, Prabowo Bakal Kupas Perwira TNI
KOMPAS.COM/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) melakukan orasi dalam kampanye terbuka di Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019). Kampanye terbuka tersebut dihadiri sejumlah juru kampanye nasional tim kemenangan Prabowo-Sandi serta ratusan ribu pendukung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jadwal dan Live Streaming Debat Keempat Pilpres 2019 digelar hari ini Sabtu (30/3/2019) yang menghadirkan Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dan bakal disiarkan secara live di Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Rencananya acara Debat Keempat di Pilpres 2019 malam ini yang menghadirkan kedua Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dilaksanakan di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat

Acara debat keempat di Pilpres 2019 yang menghadirkan Capres Jokowi dan Prabowo Subianto akan disiarkan secara langsung serentak di Metro TV, SCTV, dan Indosiar mulai pukul 20.00 WIB.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menyatakan capresnya akan mengkritik wacana penempatan perwira TNI di sejumlah kementerian dalam debat keempat Pilpres.

Wacana tersebut sempat disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Bahkan Luhut mengatakan Presiden Joko Widodo menyetujui usulan tersebut.

Baca: BREAKING NEWS Kebakaran Hanguskan Perumahan Padat Penduduk Rindang Banua (Puntun) Palangkaraya

Baca: VIDEO Tiba-tiba Ayu Ting Ting Sebut Rambut Bilqis Turunan Reza Rahardian, Gue Cuma Dia Doang

Baca: Jadwal Semifinal India Open 2019 - Punya 5 Wakil, Indonesia Amankan 1 Tiket Babak Final

Menurut Andre wacana tersebut sama halnya dengan menghidupkan dwifungsi ABRI di era Orde Baru.

"Soal pertahanan kami ingin sampaikan bahwa Prabowo tidak akan melakukan dwifungsi TNI kembali seperti yang diungkapkan oleh Luhut atau pemerintah Pak Jokowi yang ingin mengembalikan dwifungsi TNI," ujar Andre saat ditemui di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

"Itu karena adanya pejabat pamen (perwira menengah) yang banyak nonjob. Seharusnya pemerintah tidak melaksanakan itu karena itu kemunduran terhadap demokrasi dan reformasi," lanjut Andre.

Nantinya, sambung Andre, Prabowo akan mengkritik hal tersebut dan menyarankan agar pemerintah semestinya mengembangkan struktur TNI lalu menyiapkan angarannya. Dengan demikian akan ada berbagai program yang disesuaikan dengan kebutuhan pertahanan negara.

Baca: Jadwal Debat Keempat Pilpres 2019, Prabowo & Jokowi Singgung Papua, Live SCTV, Metro TV & Indosiar

Baca: Jadwal Siaran Langsung Debat Ke-4 Capres Pilpres 2019 Ada Jokowi & Prabowo Live Metro TV, Trans7 dll

Sehingga, lanjut Andre, pemerintah tak perlu menghidupkan kembali dwifungsi ABRI dengan menempatkan para perwira TNI di kementerian.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved