Bumi Tuntung Pandang

PAUD Tanahlaut Ternyata Terbaik se Kalsel Ini Penyebabnya

Bupati Tanahlaut H Sukamta hadiri sosialisasi dan diseminasi model PAUD dan dikmas dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, Sabtu (30/3/2019).

PAUD Tanahlaut Ternyata Terbaik se Kalsel Ini Penyebabnya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tanahlaut Sukamta dan Wakilnya Abdirahman menemani kegiatan anak-anak warga Desa Tabanio asyik membaca. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta hadiri sosialisasi dan diseminasi model PAUD dan dikmas dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, Sabtu (30/3/2019).

Tak hanya Bupati, acara ini juga turut dihadiri Bunda PAUD Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Dede Suryaman dan para tenaga pendidik PAUD serta Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Tala.

Ketua Panitia Suwarni, melaporkan bahwa peserta yang mengikuti acara sosialisasi ini berjumlah kurang lebih 570 orang yang terdiri dari unsur tenaga pendidik TK dan kelompok bermain.

Bupati Tala dalam sambutannya mengatakan seperti apa yang dikatakan Kepala Balai Pengembangan PAUD Kalimantan Selatan, bahwa PAUD di Tala adalah yang terbaik se-Kalimantan Selatan, artinya PAUD di Tala secara dinamika, secara administrasi dan manajemen sudah tertata dengan baik.

"Mari terus kita pertahankan prestasi ini, kita harus selalu menjadi PAUD yang terbaik di Kalimantan Selatan," ajaknya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurutnya PAUD adalah merupakan bagian penting dari rangkaian penyelenggara pendidikan di Kabupaten Tala, PAUD sebagai tempat untuk meletakkan dasar karakter pada anak, dasar karakter anak dibangun ketika masuk di dalam pendidikan PAUD, inilah peran penting tenaga guru PAUD.

"Bagaimana melatih kemandirian, integritas, jati diri, kejujuran, tanggung jawab dari seorang anak itu adalah saat bersama tenaga pendidik PAUD," ucapnya.

Terutama kejujuran yang menjadi pondasi utama pembangunan negara, ketika negara diiisi dengan orang-orang jujur maka negara tersebut akan maju, sesungguhnya menjadikan anak-anak pintar adalah mudah, namun membangun karakter anak menjadi jujur dan memiliki integritas adalah hal yang tidak mudah. (*/AOL)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved