Berita Banjarmasin

Tanahlaut Juara Umum SOIna se-Kalsel 2019, Raih 2 Emas, Banjarbaru Peringkat Dua

Para kontingen asal Bumi Tuntung Pandang ini mampu mengumpulkan dua emas, satu kerajaan dan satu perunggu. Peringkat kedua diraih tim asal Banjarbaru

Tanahlaut Juara Umum SOIna se-Kalsel 2019, Raih 2 Emas, Banjarbaru Peringkat Dua
Chairunnisa untuk Banjarmasinpost.co.id
Tim SOIna Tanah Laut keluar sebagai juara umum Kejuaraan Olahraga Layanan Khusus Porda Paralimpic SOIna se Kalsel 2019 yang digelar Jumat-Sabtu (29-30/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Tim SOIna Tanah Laut keluar sebagai juara umum Kejuaraan Olahraga Layanan Khusus Porda Paralimpic SOIna se Kalsel 2019 yang digelar Jumat-Sabtu (29-30/3/2019).

Para kontingen asal Bumi Tuntung Pandang ini mampu mengumpulkan dua emas, satu kerajaan dan satu perunggu. Peringkat kedua diraih tim asal Banjarbaru dengan satu emas dua perak dan tiga perunggu.

Disusul kontingen Banjarmasin yang mengumpulkan satu emas satu perak dan dua perunggu.

Di kompetisi atlet yang mengalami tuna grahita atau penyandang disabilitas intelektual mental ini resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah di di Aula SDLB Pembina Sabtu sore.

Hermansyah yang langsung mengalungi para pemenang yang meraih medali berharap diajang ini bisa melahirkan atlet SOIna yang berlaga diajang internasional.;'

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Bhayangkara FC vs Arema FC di 8 Besar Piala Presiden 2019

Peserta PORDA SOina 2019 Membludak

Di Kejuaraan dunia, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, menjadi contoh bahwa atlet SOina Kalsel bisa berbicara. Atlet Kalsel bisa meraih 3 medali emas 1 perak dan 3 perunggu dari jumlah keseluruhan medali yang diraih Indonesia yakni 11 emas 6 perak dan 4 perunggu.

"Ini tentu membanggakan tidak hanya bagi Kalsel tapi juga Indonesia. Para peraih diajang Porda SOIna ini akan mendapat bonus juga," kata Hermansyah.

Ketua Panitia Galoeh Chairunnisa bangga sebab kegiatan ini semakin banyak diikuti para atlet. Kalau di 2018 peserta hanya berkisar 150 orang untuk tahun ini, peningkatan cukup pesat yakni berkisar hingga 315 orang.

Sementara dari empat cabor yang dipertandingan yakni futsal, voli, bola tangan dan bocce atlet Tanah Laut menguasai beberapa cabor hingga meraih juara umum.

Baca: Link Live Streaming Motogp Argentina 2019 Kualifikasi Malam Ini Fokus Marc Marquez

Dua emas dihasilkan dari futsal putri dan voli putra.

Sedang untuk bola tangan emas diraih Kabupaten Banjar, futsal putra emas direbut tim HSU.

Sementara untuk Bocce katagori ganda campuran emas direbut pasangan Ryan dan Talitha dari Banjarmasin, perorangan Putra Saipul Anwar dari Tapin dan perorangan putri emas direbut Febri dari Banjarbaru.(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved