Berita Tanahlaut

Dihsub Tanahlaut Bakal aktifkan Lagi Angkutan Kota (Angkot) di Pelaihari

Angkutan umum dalam kota sebelumnya sempat ramai di Pelaihari Kabupaten Tanahlaut. Namun kini angkutan kota sudah dihilangkan atau mati.

Dihsub Tanahlaut Bakal aktifkan Lagi Angkutan Kota (Angkot) di Pelaihari
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Terminal Tanah Habang Pelaihari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Angkutan umum dalam kota sebelumnya sempat ramai di Pelaihari Kabupaten Tanahlaut. Namun kini angkutan kota sudah dihilangkan atau mati.

Namun Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut berencana untuk mengaktifkan kembali angkutan kota (Angkot) di kawasan Pelaihari.

Hal itu bakal dilakukan menyusul adanya bus pariwisata ke Pantai Batakan dan Pantai Takisung yang diadakan oleh DAMRI beberapa waktu lalu.

"Kita masih menunggu hasil evaluasi bus perintis pariwisata ke pantai di Tanahlaut, kalau itu bagus maka akan dilanjutkan dengan uji coba angkot,"terang Kadishub Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (31/3/2019).

Angkutan kota diakui Andris diperlukan oleh masyarakat. Terlebih pihaknya sudah menyediakan banyak halte yang dipasang di depan sekolah dan fasilitas publik lain.

Baca: Kunawi Tepergok Polisi Angkut 1.050 Liter Bensin Tanpa Izin di Candi Laras Utara

Baca: Membatalkan Penerimaan PPPK Tak Masalah, Yakin Ikut di Gelombang Kedua Juni-Juli 2019

Baca: Vanessa Angel Diawasi Khusus Usai Pindah Satu Rutan dengan Ahmad Dhani di Kasus Prostitusi Online

Pengaktifan kembali angkot itu sebutnya sesuai dengan akan dibenahinya terminal Tanahlaut yang akan dibangun kembali di Kelurahan Ambungan

"Terminal akan kita benahi sekaligus angkutannya," sebutnya.

Terlebih tambahnya lokasi terminal yang nantinya akan dibangun berada di lokasi yang tergolong strategis. Sehingga pengaktifan angkot diharapkan juga berjalan mulus.

Saat ini angkutan AKDP Pelaihari Banjarmasin pun diketahui sudah dapat dihitung jari. Berdasarkan data terminal Tanah Habang Kabupaten Tanahlaut jumlah AKDP jurusan Pelaihari Banjarmasin tinggal sekitar 10 unit.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved