Berita Batola

HUT ke-30 Desa Karang Bunga Batola Meriah, 2.500 Warga Ikuti Jalan Sehat

Jalan di sepanjang Desa Karang I Bunga, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, penuh sesak ribuan warga, Minggu (31/4/2019).

HUT ke-30 Desa Karang Bunga Batola Meriah, 2.500 Warga Ikuti Jalan Sehat
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
JALAN sehat HUT ke-30 Desa Karang Bunga, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola sangat meriah, Minggu (31/4/19) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jalan di sepanjang Desa Karang I Bunga, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, penuh sesak ribuan warga, Minggu (31/4/2019).

Mereka mengikuti gerak jalan santai mengelilingi Desa Karang Bunga untuk peringatan HUT ke-30 desa setempat.

Tak hanya warga Desa Karang Bunga, ribuan anggota dari tiga perguruan seni beladiri juga mengikuti acara jalan santai tersebut. Barisan paling depan dari antrean jalan santai tersebut, adalah aksi penampilan murching band yang diikuti warga desa dan barisan terakhir dari ribuan anggota seni bela diri.

Kepala Desa Karang Bunga, Sarino, menjelaskan dalam rangkaian HUT ke-30 Desa Karang Bunga digelar berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba anak-anak PAUD dan TK-SD dan fashion show.

Baca: Bawaslu Colour Walk 2019 Pecahkan Rekor MURI Kawal Pemilu 2019 dengan Lebih 7.000 Peserta

“Dengan perayaan HUT ke 30 ini diharapkan Desa Karang Bunga bisa bersaing dengan desa-desa lainnya di Batola. Kita harapkan juga Desa Karang Bunga lebih maju dari tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut Sarino, puncak HUT ke-30 Desa Karang Bunga itu diisi seperti atraksi bela diri silat dari tiga perguruan.

JALAN sehat HUT ke-30 Desa Karang Indah, Kecamatan Mandastana, Kabuapaten Batola sangat meriah, Minggu (31/4/19).  Diperkirakan 2.500 warga mengikuti acara yang jalan santai yang dirangkai berbagai kegiatan menarik ini.
JALAN sehat HUT ke-30 Desa Karang Bunga, Kecamatan Mandastana, Kabuapaten Batola sangat meriah, Minggu (31/4/19). Diperkirakan 2.500 warga mengikuti acara yang jalan santai yang dirangkai berbagai kegiatan menarik ini. (BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho)

Salah satu andalan dari desa Karang Bunga adalah jeruk siam dan sudah mengelar kerjasama dengan perguruan tinggi yakni Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari untuk membuat es krim jeruk.

“Khusus hari puncak perayaaan HUT ke-30 Desa Karang Bunga disiapkan 1.000 es krim jeruk gratis untuk umum,”katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved