Berita Nasional

Mulai Besok, Maskapai Wajib Turunkan Harga Tiket, Tarif Batas Bawah Tiket Pesawat Naik

segera menurunkan harga tiket paling lambat awal April 2019. Karena mahalnya harga tiket berdampak kepada sektor pariwisata

Mulai Besok, Maskapai Wajib Turunkan Harga Tiket, Tarif Batas Bawah Tiket Pesawat Naik
tribunkalteng.co/fathurahman
Pesawat udara berbadan besar Batik Air yang baru beroperasi beberapa bulan di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, memilih istirahat karena minim penumpang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Masih mahalnya harga tiket pesawat belakangan ini bikin dahi mengkerut. Padahal pemerintah sudah berkali-kali mengimbau agar maskapai menurunkan tarifnya.

Teranyar, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bahkan disebut-sebut gusar dengan maskapai yang belum juga menurunkan tarif tiketnya.

Luhut juga disebut meminta maskapai nasional agar segera menurunkan harga tiket paling lambat awal April 2019. Karena mahalnya harga tiket berdampak kepada sektor pariwisata

Hal itu terungkap setelah notulen rapat koordinasi di Kantor Kemenko Kemaritiman tersebar ke publik.

Rapat itu antara pemerintah dengan maskapai dan asosiasi perhotelan di Kantor Kemenko Kemaritiman beredar ke publik pada Senin (25/3/2019).

Bantah Ada Tekanan

Sehari setelahnya, pertemuan serupa terjadi pada Selasa (26/3/2019) malam. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara.

Baca: VIDEO Live Streaming Indosiar Persela vs Madura United 8 Besar Piala Presiden, Calon Lawan Persebaya

Baca: Video Live Streaming Indosiar Persela Lamongan vs Madura United Piala Presiden 2019, Ada Persebaya!

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini - Liverpool vs Tottenham di RCTI, Asa Salip Man City

Ia mengakui memang ada permintaan untuk menurunkan harga tiket oleh pemerintah, namun hal itu dibantah sebagai bentuk paksaan.

"Namun semuanya diserahkan kepada korporasi, karena memang itu ranah korporasi. Tidak ada sama sekali pemaksaan," ujarnya dalam pesan singkat, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Sementara itu ditemui di Ritz Carlton PP, Jakarta, Kamis (28/3/2019), Luhut tak mau lagi bicara panjang lebar soal penurunan tarif tiket pesawat.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved