Seorang Ahli Bedah Menyarankan Bawa Bola Tenis Saat Perjalanan Jauh, Ternyata ini Manfaatnya

Jika hendak berpergian jauh, benda apa saja yang biasa Anda siapkan? Mungkin sebagian dari Anda tak mau alat make up, ponsel, dompet

Seorang Ahli Bedah Menyarankan Bawa Bola Tenis Saat Perjalanan Jauh, Ternyata ini Manfaatnya
Istimewa
Ilustrasi bola tenis 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jika hendak berpergian jauh, benda apa saja yang biasa Anda siapkan? Mungkin sebagian dari Anda tak mau alat make up, ponsel, dompet, dan barang yang Anda rasa penting lainnya tertinggal.

Namun taukah Anda, ada barang penting lainnya yang mustinya Anda bawa yaitu bola tenis.

Mengapa bola tenis? Tips ini mungkin kedengarannya aneh, kecuali bagi Anda yang memang merupakan seorang atlet atau penghobi olah raga tenis.

Namun dr Ali Ghoz, seorang ahli bedah dari London merekomendasikan Anda membawa benda padat berwarna kuning ini apalagi jika Anda berpergian dengan kendaraan umum yang memungkinkan Anda tak selalu leluasa untuk bergerak atau berpindah posisi.

Baca: Kemewahan yang Didapatkan Penumpang Pada Penerbangan Kelas Utama

Baca: Ribuan Telur Itik Bisa Menetas Tanpa Perlu Pakai Indukan, Ternyata Cuma Pakai Kotak Kayu, Kok Bisa?

Baca: Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Buat Chef Juna Pusing, Eks Ahmad Dhani Jadi Juri Tamu Master Chef

Baca: Sikap Shaheer Sheikh dan Ayu Ting Ting di Belakang Panggung ANTV Terungkap, Tak Kalah Mesra?

“Bola tenis merupakan alat yang sempurna untuk melakukan peregangan di tengah-tengah penerbangan yang panjang dan memijat simpul dan nyeri otot yang menyakitkan. Karena di pesawat Anda tak akan leluasa melakukan peregangan,” kata dia.

Tingkatkan sirkulasi di tubuh Anda dengan menggulirkan bola tenis di titik-titik yang memerlukan peregangan seperti dari bahu dan turun ke arah kaki.

Jika Anda memiliki bola tenis, lanjut dr Ghoz, Anda dapat membuat tekanan-tekanan sesuai yang Anda mau di titik-titik yang membutuhkan sehingga otot yang terasa kencang akan mengendur.

Namun, jangan khawatir jika Anda tidak memiliki bola tenis.

Dr.Ghoz juga memiliki tips lain.

"Jika Anda tidak memiliki bola tenis untuk membuat pijatan, Anda dapat menggunakan tangan Anda untuk menggerakkan otot-otot Anda dari pergelangan kaki ke atas, yang akan membuat darah mengalir kembali ke jantung Anda," lanjutnya.

Selain memijat sendiri titik-titik yang kencang, Ghoz menyarankan Anda untuk meminum air secara teratur untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi yang juga bermanfaat bagi otot Anda.

Namun Anda juga harus menjaga asupan air Anda agar tak terlalu sering buang air kecil yang mungkin akan membuat penumpang di sebelah Anda merasa terganggu.

 Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bawalah Bola Tenis Saat Perjalanan Jauh, Ini Fungsinya...",

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved