Travel

Serunya Wisata River Tubing Meratus di Sungai Alat Hantakan, Sensasi Diayun dan Dihempas Riam Deras

Serunya Wisata River Tubing Meratus di Sungai Alat Hantakan *Diayun dan Dihempas Riam Deras, Sambil Menikmati Hijau Pepohonan

Serunya Wisata River Tubing Meratus di Sungai Alat Hantakan, Sensasi Diayun dan Dihempas Riam Deras
Dok RTB Hantakan untuk BPost Group
Peserta River Tubing Meratus saat berselancar bebas mengarungi sungai Alat di Desa Alat Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Sabtu 30 Maret 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Riak jeram Sungai Alat, di Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan dengan cukup keras mengempas ban dalam ukuran besar saat mengikuti River Tubing Meratus, Sabtu (30/3/2019).

Sekitar dua jam dihempas dan diayun riam air yang jernih itu di atas ban bahkan ada yang terjatuh, tak membuat peserta arung jeram pakai ban dari Komunitas Pencinta Meratus Barabai itu hilang nyali.

Mereka berteriak senang sambil tertawa dengan wajah ceria.

BPost, yang mengikuti arung jeram di sungai menggunakan ban dalam bekas tersebut merasakan langsung sensasi dihempas dan diayun jeram sungai yang jaraknya cukup rapat.

Baca: Gestur Lia Ladysta Ungkap Alasan Nyinyiri Syahrini & Reino Barack, Sosok Ini Beber Fakta

Baca: Doa Ustadz Abdul Somad & Ustadz Adi Hidayat ke Ani Yudhoyono, AHY Ungkap Kondisi Terkini Istri SBY

Baca: Hasil Persela Lamongan vs Madura United di Piala Presiden 2019, Skor 1-2, Calon Lawan Persebaya?

Rasa ngeri kadang terbersit, membayangkan jika ban terbalik, sekalipun sudah dilengkapi safety berupa jaket dan helm. Namun, menjadi bersemangat saat berhasil melewati riam deras tersebut dengan selamat.

Tak hanya riam deras, tantangan lainnya adalah banyak spot berbatu besar, yang cukup sulit dilewati. Disitu peran pemandu berpengalaman sangat terasa.

Mereka, Tim River Tubing Meratus (RTM) Hantakan, dengan sigap mengarahkan ban, agar tak nyangkut di batu, atau membentur batu besar yang membuat penumpangnya bisa kecemplung.

Rombongan kami, terdiri komunitas pencinta Meratus Barabai, dari berbagai kalangan dan profesi.

Terdiri delapan orang, dan saat melakukan tubing, dibagi empat group. Satu group terdiri dua orang plus satu pemandu, menggunakan tiga ban yang satu sama lain diikatkan, agar tak tercerai berai.

Sambil menikmati jeram sungai, sesekali di spot air yang lebih tenang, kita bisa menikmati jernihnya air yang mengalir dari hulu Meratus tersebut, sambil menyaksikan pepohonan hijau di kanan kiri sungai.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved