Berita Kalteng

133 Aparatur Desa Wilayah Kecamatan Kapuas Murung Dilantik, ini Pesan Bupati

Sebanyak 133 Aparatur Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dilantik di Halaman Kantor Desa Palingkau Asri (SP2).

133 Aparatur Desa Wilayah Kecamatan Kapuas Murung Dilantik, ini Pesan Bupati
tribunkalteng.com/fadly
Plt Camat Kapuas Murung Ahmad M Saribi, melantik sebanyak 133 Aparatur Desa untuk 19 Desa di Wilayah Kecamatan Kapuas Murung, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni, di Halaman Kantor Desa Palingkau Asri (SP2), Kecamatan Kapuas Murung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Sebanyak 133 Aparatur Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dilantik di Halaman Kantor Desa Palingkau Asri (SP2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut dilakukan oleh Plt Camat Kapuas Murung Ahmad M Saribi.

"Pelantikan dilaksanakan Sabtu tadi, disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni," kata Plt Camat Kapuas Murung, Senin (1/4/2019).

Adapun Aparatur Desa yang dilantik untuk 19 Desa Kecamatan Kapuas Murung yaitu Perangkat Desa dari Desa Belawang, Desa Bina Karya, Bina Mekar, Karya Bersama, Mampai, Manggala Permai.

Lalu Muara Dadahup, Palangkau Baru, Palangkau Lama, Palingkau Asri, Palingkau Sejahtera, Palingkau Jaya, Rawa Subur, Saka Binjai, Suka Mukti, Desa Suka Reja, Desa Sumber Mulya, Desa Tajepan dan Desa Talengkung Punai.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan peninjauan hasil kegiatan dana desa dan anggaran dana desa yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018, yang mana di lampirkan dan dipajang melalui spanduk APBDes.

Kemudian dilanjutkan dengan Peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di 19 desa, BUMDES Bersama, Peresmian Kantor Desa Palingkau Asri SP2 ditandai dengan pemotongan pita, dan Peresmian Lapangan Bola “Berkat Jaya” Desa Palingkau Jaya SP1.

Baca: Sikap Ustadz Abdul Somad pada Tuan Guru Babussalam Disorot, Simak Juga Cerita Poligami Berhadiah

Baca: Syahrini Tampil Menyanyi, Reino Barack Ngaku Kangen, Lihat Mesranya Incess Ditelpon Eks Luna Maya

Baca: Penegasan Agnez Mo Soal Hubungan Wijaya Saputra dan Gisella Anastasia, si Mantan Istri Gading Marten

Baca: Undangan Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella Juga Tersedia untuk Ranty Maria dan Giorgino Abraham?

Semuanya secara simbolis dipusatkan dalam satu lokasi yaitu Desa Palingkau Asri sebagai Tuan Rumah kegiatan.

Sebelumnya, Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya seluruh perangkat desa yang berada di 19 Desa se Wilayah Kecamatan Kapuas Murung dengan harapan agar semua aparatur desa dapat bekerja dengan jujur dan ikhlas dalam melayani masyarakat, serta memiliki sikap yang konsisten dan berintegritas.

"Selamat bertugas, selalu layani masyarakat karena tugas kita adalah pelayan masyarakat. Tugas kita adalah mengayomi masyarakat. Harus sigap dalam membantu masyarakat serta wajib mendengarkan aspirasi masyarakat dengan cara terjun langsung ke lapangan agar kerukunan di daerah kita tetap terpelihara," kata Ben Brahim S Bahat.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved