Berita Tabalong

Gangguan Jaringan Internet, UNBK di MA Miftahus Saadah Terpaksa Muara Uya Dipindah ke MTsN

Madrasah Aliyah Miftahus Saadah Kecamatan Muara Uya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (01/04).

Gangguan Jaringan Internet, UNBK di MA Miftahus Saadah Terpaksa Muara Uya Dipindah ke MTsN
HO/Kepsek Madrasah Aliyah Miftahus Saadah
Siswa Madrasah Aliyah Miftahus Saadah mengikuti UNBK, Senin (1/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Madrasah Aliyah Miftahus Saadah Kecamatan Muara Uya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (01/04/2019).

Peserta UNBK sendiri terdiri dari pelajar laki laki berjumah tujuh orang dan pelajar perempuan berjumlah enam orang.

Pelaksanaan UNBK dijaga oleh pihak kepolisian yang melibatkan Polsek Muara Uya, Bripka Edy Susanto yang melakukan pengamanan mengatakan proses ujian dimulai tepat waktu, sayangnya sempat terkendala karena adanya gangguan jaringan internet.

"Kami melakukan penjagaan di bagian luar ruangan ujian, memastikan aman namun tidak mengganggu siswa yang sedang melakukan ujian," ujarnya.

Baca: Bekantan Temuan Warga Danau Terati HSU Hari Ini Dijemput BKSDA di Polsek Banjang, Begini Kondisinya

Kepala Sekolah MAS Miftahus Saadah mengatakan pada saat simulasi yang dilakukan beberapa waktu lalu tidak ada kendala dengan jaringan dan bisa dilaksanakan dengan lancar. Namun pada saat UNBK hari ini terjadi gangguan jaringan.

"Kami sempat menunggu dan mencoba terus jaringan hingga pukul 09.30 Wita namun tetap tidak bisa, kemudian UNBK dipindahkan ke MTs Negeri Muara Uya yang memiliki jaringan internet," ujarnya.

Beruntung pelaksanaan UNBK dilakukan menggunakan laptop sehingga meskipun dipindahkan ke MtsN Muara Uya tidak kesulitan lagi untuk perangkat komputer.

"Kami membawa laptop masing masing, sehingga pihak MTsN Muara Uya hanya menyediakan ruangan dan jaringan internet," ujarnya. Untuk UNBK dihari kedua yaitu Matematika akan kembali dilakukan di MtsN Muara Uya, UNBK diawasi oleh Rosita pengajar dari Pesantren Al Madaniyah Jaro.

Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan di SMAN 1 Muara Uya yang diikuti oleh 137 pelajar terdiri dari 60 orang pelajar laki laki dan 77 pelajar perempuan. Kegiatan berjalan dengan lancar yang juga dilakukan pengamanan oleh Polsek Muara Uya.

Baca: Resmikan Asrama di Malang, Ini Harapan Bupati Kepada Mahasiswa HSS

Ujian diawasi oleh Lili Marianawati dan Diana Farida pengajar dari SMAN 1 Jaro, ujian dilakukan selama dua sesi, sesi pertama diikuti oleh 69 peserta yang dilakukan dari pukul 07.30 hingga pukul 09.30 wita, sedangkan sesi kedua diikuti oleh 68 siswa dimulai dari 10.30 wita hingga 12.30 wita.

Anggota Polsek Muara Uya yang melakukan pengamanan dilakukan oleh Brigadir Danu Sugara. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved