Melihat Sepak Terjang Musisi Banjar

Musisi Kota Martapura Ini Ngaku Honor Tak Menentu, Tapi Sebulan Mencapai Rp 7 Jutaan

anyak suka duka dialami sebagai musisi banua, tentunya memberikan rasa suka selain mampu menghibur juga mendapatkan honor.

Musisi Kota Martapura Ini Ngaku Honor Tak Menentu, Tapi Sebulan Mencapai Rp 7 Jutaan
THINSTOCK
Ilustrasi rupiah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banyak suka duka dialami sebagai musisi banua, tentunya memberikan rasa suka selain mampu menghibur juga mendapatkan honor. Namun honor yang mereka dapatkan tidalah menentu, tergantung undangan.

Musisi di Kota Martapura, Taupik Hidayat mengatakan, setiap manggung minimal Rp 150 ribu per jam. Dirinya pernah main jazzy hour setiap malam Senin kontrak, maksimal pendapatan yang didapatnya bisa Rp 1,2 juta seperti mengisi acara wedding dan menggiring artis tampil.

"Pengalaman saya pernah juga dikontrak Telkomsel, satu bulan gaji Rp 3 juta plus fasitilas mobil dan makan. Namun kalau diluar kontrak lebih fleksibel, bisa main di mana-mana, bisa pula dalam sebulan pendapatan Rp 7 jutaan," katanya, Senin (1/4).

Dia juga mengatakan, jika undangan manggung ke luar daerah, maka per orang bisa mendapatkan honor mulai Rp 750 ribu sampai Rp 1,2 jutaan, tergantung alat musik yang dimainkan. Dicontohkannya seperti alat musik yang dipegangnya yakni drum, biasanya lebih banyak dibanding pemain musik lainnya.

Baca: Sebanyak 343 ASN Naik Pangkat, Termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum HST

Baca: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2019 di TVRI, Indonesia Turunkan Marcus/Kevin, Jojo,Ginting dll

Baca: Isra Miraj 2019, Berikut Amalan Doa di Hari Jumat Terakhir Bulan Rajab

Taupik Hidayat
Taupik Hidayat (istimewa)

Musisi Martapura lainnya, Umar Ma'ruf mengatakan, honor yang didapatnya setiap manggung mulai Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu, tetapi jika tempat mangung di luar kota, maka biasanya untuk transportasi dan akomodasi disediakan.

"Karena kami sifatnya ngeben, maka honor biasanya kami bagi rata, rata-rata bisa Rp 200 ribu per personel," imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved