Berita Banjarmasin

Pendaftaran Pasien Online RSUD Ulin Banjarmasin, Aktivasi Sekali, Bisa Gunakan Layanan Berkali-Kali

Ia mendatangi petugas pelayanan di meja pelayanan yang terdapat pada RSUD Ulin Banjarmasin, Jalan A Yani KM 2 Banjarmasin, Senin (1/4/2019).

Pendaftaran Pasien Online RSUD Ulin Banjarmasin, Aktivasi Sekali, Bisa Gunakan Layanan Berkali-Kali
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah pengguna layanan RSUD Ulin terlihat mengurus keperluan mereka di meja pelayanan pendaftaran BPJS, Senin (1/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak ingin antre dan menunggu lama, pengguna jasa layanan RSUD Ulin, Rini memilih pendaftaran pasien online di tempat tersebut. Namun ini juga pertama kalinya perempuan itu menggunakan sistem pelayanan via daring itu.

Ia mendatangi petugas pelayanan di meja pelayanan yang terdapat pada RSUD Ulin Banjarmasin, Jalan A Yani KM 2 Banjarmasin, Senin (1/4/2019).

Awalnya, perempuan itu sempat bingung bagaimana sistem pendaftaran pasien online. Bahkan saat mengajukan pendaftaran pertama, ia tidak diberi apa-apa.

“Tadi sudah menuju ke meja registrasi, tapi dapat informasi bisa dapat online. Kemudian saya tinggalkan. Sempat bingung, saya datangi lagi dan bertanya apakah tidak dapat kartu apapun, ternyata baru dikasih kartu pasien,” ucap perempuan yang datang dari Pelaihari tersebut.

Baca: Gunakan Dua Ruangan untuk UNBK, SMAN 1 Paringin Terapkan Tiga Sesi Sehari

Baca: Ada Hibah Rp 25 Juta Per Hektare, Daerah Diminta Ajukan Peremajaan Kelapa Sawit di Kalsel

Pascamendaftarkan kartu, ia duduk di kursi pelayanan dan mencoba registrasi. Barulah situs pendaftaran pasien via online untuk RSUD Ulin bisa diakses pada laman http://rsulin.kalselprov.go. id/registrasi/ .

“Ia bisa diakses. Sepertinya kedatangan berikutnya semoga lebih cepat. Daripada harus antre,” ucapnya.

Rini ke RSUD Ulin membawa ibunya berobat. Terlebih sang ibu baru saja selesai melaksanakan operasi bedah toraks.

Sebagai pengguna awal dan telah bisa mengakses pendaftaran online, Rini terlihat senang. Ia mengatakan adanya pelayanan itu cukup membantu. Namun masih belum ia coba saat benar-benar mendaftar.

Saat memasuki laman pendaftaran, pasien bakal diminta memasukan nomor rekam medik dan KTP.

Sehingga untuk pengguna layanan tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang yang pernah berobat di RSUD Ulin, serta melakukan aktivasi regitrasi online di meja pelayanan loket pendaftaran BPJS di rumah sakit untuk satu kali saja. Setelah itu barulah bisa melakukan pendaftaran pasien via online.

Baca: Petani Banjar Ini Sebut Program Tabela Serasi Perlu Disempurnakan, Ini Alasannya

Baca: Jadwal 1 Ramadhan 2019 LAPAN Prediksi Pada 6 Mei, Berikut Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved