Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Semua Unit di Rusunawa Teluk Kelayan Sudah Diisi Fasilitas, Begini Gambarannya

Bangunan Rusunawa di Jalan Teluk Kelayan Banjarmasin nampaknya sudah hampir pada tahap bisa digunakan, masih ada beberapa hal yang belum dilengkapi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bangunan Rusunawa di Jalan Teluk Kelayan Banjarmasin nampaknya sudah hampir pada tahap bisa digunakan. Namun masih ada beberapa hal yang membuat bangunan itu belum diisi.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Selasa (2/4/2019), bangunan berwarna cream tersebut masih dilindungi pagar seng yang mengitari hampir di sekeliling bangunan. Namun dari luar pagar, sudah bisa terlihat rusunawa empat lantai itu.

Satu orang bertugas untuk menjaga bangunan tersebut. Ia adalah Burhanudin, lelaki yang tinggal di Gang Kura-Kura, Jalan Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan ini setiap hari mengecek dan membersihkan rusunawa. Sebutnya itu merupakan kontrak kerjanya dengan pihak proyek dan dipercaya menjaga dan mengawasi bangunan baru tersebut.

Burhanudin memperlihatkan satu ruangan atau unit yang ada di rusunawa. Semua kelengkapan rumah sudah tersedia dalam unit tersebut. Ada kasur besar pada kamar utama dan kasur bertingkat dua pada kamar lainnya. Masing-masing kamar , memiliki lemari pakaian terbuat dari kayu.

Baca: Komisi IV Terus Perjuangkan Madrasah Setara SMA/SMK di Kalsel Bisa Terima BOSDA

Terdapat pula satu sopa sepasang dengan mejanya. Kemudian tiga kursi yang diletakan pada meja makan portable. Selain itu, ada pula disediakan toilet yang menggunakan closed duduk sekaligus kamar mandi yang menggunakan shower.

Pada bagian dapur, juga telah dilengkapi kitchen set meski cuma bagian bawah. Interior tiap unit nampak minimalis dengan warna kream. Selain itu ada pula jendela yang menghadap ke luar ruangan. Termasuk jendera mengarah ke koridor.

Burhanudin mengatakan memang sudah banyak yang bertanya mengenai unit di rusunawa itu. namun ia sendiri masih belum mengetahui harganya. Sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan warga.

Sebutnya pula, rusunawa saat ini masih dikelola oleh pihak proyek. Meski sebagian kunci sudah diserahkan ke Pemko Banjarmasin. Selain itu, ia mengatakan walau bisa menjadi tempat tidur dan tempat istirahat untuknya, namun rusunawa belum bisa ditinggali karena tidak adanya aliran air.

Baca: Investor Brunei Darusalam Siap Bantu Bangun Kalteng, Begini Respon Gubernur Sugianto Sabran

“Instalasi listrik sudah masuk. Tapi air balum,” jelas Burhanudin. Ia juga mengatakan kalau semua ruangan kini sudah diisi fasilitas yang sama.

Sebagaimana diketahui, ada sekitar 58 unit ruangan type 36 di rusunawa itu. empat di antaranya khusus untuk difabel. Sehingga desain bangunan pun dibuat ramah disabilitas.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved