Berita Batola

Pasar Murah Jelang Ramadan Dinas Perdagangan Kalsel di Anjir Muara Batola Diserbu Warga

Mereka silih berganti membeli produk-produk dan barang-barang dalam pasar murah menjelang ramadhan yang digelar Dinas Perdagangan Kalsel.

Pasar Murah Jelang Ramadan Dinas Perdagangan Kalsel di Anjir Muara Batola Diserbu Warga
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Pasar murah menjelang bulan Ramadhan di halaman kantor Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Selasa (2/4/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Halaman kantor Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Selasa (2/4/19) dipadati warga.angan Provin Mereka silih berganti membeli produk-produk dan barang-barang dalam pasar murah menjelang ramadhan yang digelar Dinas Perdagangan Kalsel.

Kabid Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel, Dina Aulia Mangkusari di lokasi pasar murah, menjelaskan untuk pasar murah ada ini ada beberapa tahapan. Tahap pertama, adalah tahap pasar murah menjelang ramadhan, pasar murah saat menjelang Idul Fitri, pasar murah menjelang Idul Adha dan pasar mudah menjelang natal dan tahun baru.

“Dalam pasar murah ini kita menggandeng retail modern seperti trans mart, giant dan Bulog Kalsel,”katanya.

Menurutnya, untuk pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Anjir Muara adalah segela kebutuan pokok masyarakat dengan harga di bawah pasar. Diharapkan, dengan harga di bawah standar ini akan memberikan kemudahan masyarakat dengan harga murah.

Baca: Isra Mi’raj 2019 di 27 Rajab 1440 Hijriyah, Terjemahan Ya Habibal Qolbi Nissa Sabyan, Cinta Rasul

Baca: Isra Miraj 2019, Inilah Doa-doa dan Amalan Cocok Dibaca Malam Isra Mi’raj 27 Rajab 1440 Hijriyah

Baca: Anggota Pol PP Kaget Temukan 2 Keping Selidry dan 2 Kaleng Lem Fox Saat Amankan Remaja

“Kita juga ingin menekan inflasi daerah Kalsel. Seperti gula pasir satu kilogramnya hanya kita jual Rp10.500 per kilogramnya. Untuk di pasaran, saat ini harga gula pasir mencapai Rp11.500 per kilogram,” katanya,

Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel menggelar pasar murah menjelang bulan Ramadhan di Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala, Selasa (2/4/2019).
Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel menggelar pasar murah menjelang bulan Ramadhan di Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala, Selasa (2/4/2019). (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Dijelaskannya, sebelum ramadhan, Dinas Perdagangan Kalsel akan menggelar 17 kali pasar murah di seluruh di kabupaten kota dan hari ini digelar di Kabupaten Batola. Pada 4 April nantinya akan digelar pasar murah di Hulu Sungai Selatan.

“Dalam satu tahun, Dinas Perdagangan Kalsel selama 2019 akan menggelar pasar murah sebanyak 65 kali, “ katanya. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved