Berita HST

Razak Defenitif Jabat Kasatpol PP Hulu Sungai Tengah, Posisi Staf Ahli Bupati HST Masih Kosong

Abdul Razak resmi menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Hulu Sungai Tengah, setelah sebelumnya hanya sebagai pelaksana tugas.

Razak Defenitif Jabat Kasatpol PP Hulu Sungai Tengah, Posisi Staf Ahli Bupati HST Masih Kosong
HO/Humas Pemkab HST
Pelantikan Abdul Razal sebagai Kepala Satpol PP HST, Selasa (2/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Usai melantik delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Kamis (28/3/2019) lalu, kini Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah kembali melantik pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II pada Selasa (2/4/2019) di Auditorium Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pejabat yang dilantik kali ini adalah Abdul Razak. Abdul Razak resmi menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Hulu Sungai Tengah, setelah sebelumnya hanya sebagai pelaksana tugas.

Sebenarnya pelantikan Abdul Razak dijadwalkan sama dengan delapan pejabat eselon II lainnya. Sayangnya, pada saat pelantikan Abdul Razak masih berada di luar daerah karena tugas luar.

Alhasil dari sembilan yang dijadwalkan dilantik, hanya delapan saja yang dilantik pada Kamis lalu. Yakni Wahyudi Rahmad sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Edina Fitria Rahman sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sunar Wiwarni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan M Yani, Kepala Dinas Asip dan Perpustakaan Mardiyono, Kepala Inspektorat Taufan Hidayat, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Teddy Taufani, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman M Fajaruddin.

Baca: Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah Musnahkan Barang Terlarang Tindak Kejahatan

Pelantikan ini Berdasarkan Keputusan Bupati Hulu Sungai Tengah Nomor 821.22/01-SI/BKPSDMD/2019 tertanggal 28 Maret 2019. Keputusan ini juga merujuk pada Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-310/KASN/2019 ter tanggal 25 Januari 2019.

Dengan pelantikan ini, hampir seluruh jabatan eselon II terisi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Yang tersisa hanya jabatan staf ahli Bupati Hulu Sungai Tengah yang masih kosong hingga sekarang pasca M Supiani pensiun pada awal Maret lalu.

Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, mengatakan jika pelantikan ini bagian dari pemenuhan formasi jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Sebelumnya mereka sudah melakukan tes assesment dalam lelang jabatan," ujarnya.

Baca: Sebanyak 343 ASN Naik Pangkat, Termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum HST

Ia berharap dengan adanya sembilan pimpinan SKPD di Pemkab Hulu Sungai Tengah bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Ini akan menjadi tantangan bagi pejabat tinggi pratama untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan ke depan," katanya.

Sementara itu, soal posisi staf ahli yang masih kosong, menurutnya akan diisi di kemudian hari.

"Yang kosong akan diisi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved