Public Services

Bolehkah Bikin Polisi Tidur di Jalan Umum

Kepada Yth. Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin. Bolehkah masyarakat bikin polisi tidur (markah kejut) di jalan umum

Bolehkah Bikin Polisi Tidur di Jalan Umum
Nottingham Post via KOMPAS.com
Polisi tidur di sebuah lapangan parkir di Nottingham, Inggris, dianggap terlalu tinggi dan memiliki jarak terlalu dekat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin. Bolehkah masyarakat bikin polisi tidur (markah kejut) di jalan umum, seperti di jalan Flamboyan Kayu Tangi. Sangat mengganggu kami yang khususnya pakai sepeda motor. Terima kasih. 081349612225

TANGGAPAN:
PERLU diketahui sesuai ketentuan UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ, masyarakat tidak diperbolehkan membuat sendiri polisi tidur yang bentuk dan ketinggiannya membahayakan keselamatan pengguna jalan. Demikian, terima kasih.

DRS ICHWAN NOOR CHALIK MSI
Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Listrik Padam Jelang Ujian Sekolah

BANJARMASIN - Kepada PLN Banjarmasin. Terjadi lagi pemadaman lampu di Kompleks Mantuil Raya bersamaan dengan anak SMA sudah menghadapi ujian dan anak SMP sedang UTS dan pelajar SD try out. Mulai tadi pagi belum nyala juga, mohon perhatiannya untuk anak-anak yang sedang menghadapi ujian. Terima kasih.
081351907118

TANGGAPAN:
PELANGGAN yang kami hormati, terima kasih atas informasi pengaduan yang sudah disampaikan. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak/Ibu akibat terhentinya suplai listrik yang terjadi di Komplek Mantuil Raya.

Selanjutnya perlu kami sampaikan, berbagai upaya sudah dilakukan oleh PLN untuk menjaga keandalan suplai listrik saat pelaksanaan UNBK Tahun 2019. Mulai dari langkah preventif seperti perintisan pohon, pemeriksaan jaringan, pemeliharaan gardu distribusi, hingga menyiagakan 908 personil pelayanan teknik siap siaga jika terjadi gangguan distribusi.

Akan teteapi tedapat beberapa faktor di luar kendali yang dapat menyebabkan terhentinya suplai listrik. Seperti gangguan benda asing yang menyentuh jaringan listrik, pohon roboh, hingga gangguan petir yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan dan material kelistrikan.

Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan terhentinya suplai listrik di beberapa titik lokasi. Sebagai tindak lanjut, kami pastikan petugas layanan teknik kami langsung sigap mencari titik lokasi permasalahan dan langsung melakukan penanganan gangguan secepatnya.

Selanjutnya kami mengimbau. apabila terhentinya suplai listrik di kediaman Bapak/Ibu mohon berkenan untuk menghubungi Contact Center PLN melalui telepon di 123 atau melalui handphone di nomor 0526-123.

Petugas layanan teknik kami akan segera merespon dan mengambil tindakan cepat untuk menangani pemasalahan yang Bapak/Ibu sampaikan. Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

MUHAMMAD YUSFIANSYAH
Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved