Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Hindari Kemacetan Pascapenutupan Jembatan Alalak, Warga Pilih Nyebrang Naik Feri

Arus lalu lintas penyeberangan di pelabuhan Alalak Utara yang menghubungkan kota Banjarmasin dengan Kabupaten Batola, Rabu terlihat ramai.

BANJARMASIN,BANJARMASINPOST.CO.ID - Pascapenutupan jembatan Alalak, Kayutangi Ujung, arus lalu lintas penyeberangan di pelabuhan Alalak Utara yang menghubungkan kota Banjarmasin dengan Kabupaten Batola, Rabu (3/4) sore kemarin, terlihat ramai.

Terlebih meski memasuki hari libur nasional, jika biasanya penumpang terlihat lengang. Namun sore itu hilir mudik sejumlah kapal feri di dua pelabuhan tersebut seolah tak berhenti melayani penumpangnya.

Ya, pemandangan ini memang sedikit berbeda pada biasanya. Apalagi bila melihat hilir mudik kapal feri yang hampir selalu penuh dimuati penumpangnya, seolah menjadi kebanggaan sendiri bagi sejumlah motoris.

Kondisi tersebut tidak lain dikarenakan akibat imbas dari ditutup jembatan Kayutangi Ujung Banjarmasin Kalsel sejak Senin (1/4) sore kemarin.

Baca: Jelang MotoGP Amerika 2019, Kondisi Murid Valentino Rossi, Usai Tabrakan di MotoGP Argentina

Baca: Reaksi Unik Nagita Slavina Saat Istri Raffi Ahmad Disebut Hamil, Rafathar Punya Adik?

Banyaknya pengendara motor yang ingin mendapatkan akses yang cepat dan lancar demi menempuh perjalanannya, menjadi salah satu alasan mereka menaiki jasa perahu motor besar itu.

Amat seorang warga Alalak Utara yang baru-baru ini memilih menaiki kapal feri akibat imbas penutupan jembatan Kayutangi Banjarmasin.

Pasalnya, ia yang pernah menemui kemacetan saat pulang dan pergi ke tempat kerja, kini memilih kapok menaiki transportasi darat.

"Macet soalnya. Makanya lebih cepat dan nyaman menaiki feri saja pulang pergi ke tempat kerja," ujar buruh bangunan itu.

Sementara seorang motoris kapal feri di Alalak Utara, Muhammad Uwe memang tidak menampik imbas penutupan jembatan Kayutangi Ujung, kini berdampak pada lonjakan penumpang.

Bahkan pada hari pertama pasca penutupan jembatan Kayutangi Ujung Senin lalu, jika biasanya mereka hanya beroperasi sampai pukul 21.00 saja setiap harinya, saat itu melayani penumpang hingga subuh.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved