Ekonomi dan Bisnis

Tunjang Gaya Hidup Milenial, Asuransi Umum di Banjarmasin Bakal Luncurkan Aplikasi Digital

Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM) Banjarmasin memiliki program untuk kalangan milenial yang ingin mengasuransikan kendaraan bermotor.

Tunjang Gaya Hidup Milenial, Asuransi Umum di Banjarmasin Bakal Luncurkan Aplikasi Digital
rahmadani
Memeringati hari asuransi (Insurance Day) 2016, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menggelar jalan santai, Minggu (13/11/2016) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kriteria pemilihan produk asuransi generasi milenial berbeda dengan generasi pendahulunya. Generasi milenial lebih memilih produk asuransi yang berpremi murah. Sementara generasi pendahulunya lebih mengutamakan produk asuransi yang komprehensif.

Sejumlah asuransi umum di Banjarmasin, memberikan penawaran menarik untuk berbagai produk asuransi bagi generasi milenial.

Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM) Banjarmasin memiliki program untuk kalangan milenial yang ingin mengasuransikan kendaraan bermotor.

Dalam beberapa bulan ke depan hingga pertengahan tahun, MPM akan meluncurkan aplikasi mobile yang dapat digunakan para nasabah, khususnya generasi milenial untuk proses klaim.

"Nasabah tinggal foto SIM dan STNK, kemudian mengisi form kejadiannya kapan dan kenapa, apa kerusakannya, setelah itu tinggal klik, dan sdh bisa klaim," urai Kepala Cabang MPM Banjarmasin, Achmad Maulana Faisal.

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2019, Ini Penyebab Jorge Lorenzo Melempem di MotoGP Argentina, Live Trans 7

Sebelum aplikasi tersebut rilis, sementara ini MPM masih menyediakan layanan call center 24 jam. Nasabah wajib melaporkan kerusakan kendaraan bermotor maksimal 5x24 jam. Selain itu, MPM juga bekerjasama dengan banyak bengkel sesuai standar dan representatif bagi nasabah.

Mengenai premi yang dibayar, Maulana sapaan akrabnya mengatakan, hal itu sudah sesuai ketentuan yang diatur OJK.

"Misalnya untuk mobil seharga Rp 100 juta, premi yang dibayar per bulan sebesar 2,69 persen dari harga mobil. Kemudian untuk truk Rp 2,46 persen dari harga," jelasnya.

Ditambahkannya, premi asuransi kerugian untuk kendaraan bermotor yang telah dibayar ini bukan berupa investasi seperti halnya produk asuransi jiwa. Sehingga dalam tenggat waktu hingga setahun tidak terjadi kerusakan maka tidak dapat diklaim.

Sementara itu, berbagai produk asuransi yang ditawarkan Asuransi Wahana Tata (Aswata) Banjarmasin cukup beragam. Ada pula produk asuransi yang diberikan kepada kaum milenial.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved