Berita Tabalong

Warga Tanjung Berharap tak ada lagi air tergenang di Jalan Basuki Rahmat

Warga kota Tanjung Kabupaten Tabalong saat melintasi jalan Basuki Rahmat dan sekitarnya harus berhati hati saat turun hujan atau setelahnya.

Warga Tanjung Berharap tak ada lagi air tergenang di Jalan Basuki Rahmat
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Jalan Basuki Rahmat, Tanjung, tergenang, Rabu (3/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Warga kota Tanjung Kabupaten Tabalong saat melintasi jalan Basuki Rahmat dan sekitarnya harus berhati hati saat turun hujan atau setelahnya. Pasalnya dibeberapa titik jalan sering tergenang air, hal ini disebabkan drainase yang mengalirkan air terganggu.

Dodi salah satu warga sekitar mengatakan yang paling sering dan cukup lama tergenang yaitu di jalan tak jauh dari simpang tiga Hikun dekat halte.

Saat turun hujan air bisa meluap cukup banyak dan luas, pengguna jalan harus mengurangi kecepatan agar air tidak mengenai pengguna jalan lain. Ditambah ada beberapa jalan yang tidak rata dan rusak, lubang di jalan tersebut bisa mengakibatkan pengguna jalan terjatuh jika kurang hati hati.

Karena kerusakan tertutup air yang tergenang, Dodi menambahkan banyak juga pengguna jalan yang teriak karna tak sengaja terkena air dari pengguna jalan lain.

Baca: Wakil Bupati Kotabaru Sebut Belum Ada Pembahasan Nilai PI Blok Sebuku Pulau Lari-larian

Baca: Perajin Perak di Desa Habirau Daha Selatan HSS, Tetap Eksis di Tengah Gempuran Produk Buatan Mesin

"Untuk mengurangi genangan air warga biasanya mendorong saluran air menggunakan batang kayu, agar aliran air lebih lancar," ujarnya.

Selain karena posisi jalan yang kurang rata juga adanya tanah yang masuk ke saluran pembuangan air sehingga mengganggu aliran air menuju drainase. Dirinya berharap saluran air serta jalan bisa diperbaiki agar tidak ada lagi air yang tergenang saat hujan dan setelahnya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum M Noor Rifani mengatakan air yang masuk ke drainase mengalir ke sungai Tabalong. Saluran untuk mengalirkan air ini yang rencananya akan ditambah sehingga pembuangan air bisa lebih lancar.

"Saluran pembuangan air ke sungai akan ditambah, sehingga air yang mengalir ke drainase tidak sampai meluap sudah langsung mengalir kesungai," ujarnya beberapa waktu lalu.

Rencanaya 2019 akan ada penambahan saluran air dibeberapa titik seputar kota tanjung. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved