Berita HSS

Baznas Kalsel dan HSS Bantu Ibu Hamil Prasejahtera Rp 5 Juta Per Orang Selama 6 Bulan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki salah satu program bantuan terhadap ibu hamil miskin atau prasejahtera

Baznas Kalsel dan HSS Bantu Ibu Hamil Prasejahtera Rp 5 Juta Per Orang Selama 6 Bulan
Humas Pemkab HSS
Pengurus Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki salah satu program bantuan terhadap ibu hamil miskin atau prasejahtera, dalam rangka mendukung peningkatan kesehatan ibu hamil.

Adapun alokasi anggaran Baznas untuk ibu hamil kategori ekonomi prasejahtera tersebut Rp 5 Juta, yang diberikan dalam bentuk barang dan makanan yang dibutuhkan, selama enam bulan.

Ketua Baznas HSS H Kunur Tajeli, menjelaskan, dana tersebut diberikan Baznas Kalsel, terhadap 25 orang ibu hamil di HSS.

"Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi mereka. Mereka, para ibu hamil miskin mengaku bisa makan bergizi selama kehamilan gan bantuan tersebut," kata Kunur, pada Musrenbang tingkat Kabupaten HSS beberapa waktu lalu dipendopo Kabupaten.

Baca: Live Streaming TVRI! Hasil Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Kalahkan Juara Dunia, Kento Momota

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming TVRI Malaysia Open 2019, Kamis (4/4), Saksikan Aksi Marcus/Kevin

Baca: Tiap Ruangan Ada Sarang Laba-laba, Bangunan Rusunawa Tanahbumbu Belum Juga Ditempati, Ada Apa Ya?

Diapun mengusulkan, agar program bantuan ibu hamil dari keluarga miskin tersebut, agar diakomodasi menggunakan dana desa. "Sebab, cara ini juga salah satu cara memperbaiki gizi ibu hamil agar melahirkan generasi yang sehat kuat dan berkualitas," katanya.

Sementara, pada kunjungan Baznas HSS ke ruang kerja Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad Kunur kembali menjelaskan, terkait program pendampingan dan pelayanan ibu hamil pra sejahtera tersebut.

Menurutnya program tersebut ssalah satu program Baznas Kalsel, bekerjasama dengan Baznas HSS dan Dinas Kesehatan HSS. Diapun nelaporkan kegiatan yang telah diikuti Baznas HSS selama 2018, dimana pihaknya menerima penghargaan 10 besar nominas Baznas Award 2018.

Kedepan, katanya, program Baznas memback up kegiatan pemerintah dalam rangka menaggulangi kemiskinan, yang data warga miskinya menggunakan data pemerintah.

Wakil Ketua III Baznas HSS, H Hairani menambahkan, tiap tahun Baznas HSS mengikuti audit dalam rangka transparansi dan akuntabilitas keuangan.

"Untuk 2017 yang diaudit pada 2018 Baznas HSS menerima opini wajar tanpa pengecualian. Sedangkan untuk tim audit Syariah dari Kanwil Kemenag Kalsel, alhamdulillah opininya sesuai syariah, dengan nili 97,17," ungkap Hairani.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved