Berita Banjarbaru

Jaringan Terganggu, Warga Antre di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin

Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin terganggu di masalah jaringan. Meski begitu, pelayanan tetap berlangsung walau tertatih-tatih.

Jaringan Terganggu, Warga Antre di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin
(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)
Pelayanan Kantor Imigrasi Klas I TPI Banjarmasin terganggu akibat gangguan jaringan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin terganggu di masalah jaringan. Meski begitu, pelayanan tetap berlangsung walau tertatih-tatih, situasi ini berkat gerak cepat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Syahrifullah putar otak cari solusi.

Dari pantauan, sekitar pukul 15.00 WITA suasana sibuk antrean dan pelayanan masih tampak di kantor jalan Jenderal A. Yani Km. 22 Landasan Ulin Banjarbaru itu.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Syahrifullah bahkan sampai keluar ruangan kemudian hadapi masyarakat yang tengah nunggu giliran pelayanan, dia menginformasikan langsung informasi kendala jaringan dan permohonan maaf.\

Baca: Tangis Ayu Ting Ting Saat Umrah Usai Bertemu Shaheer Sheikh & Bicara Jodoh Selain Ivan Gunawan

Baca: Balasan Gading Marten Tentang Gempita Saat Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra Berlibur di Thailand

Baca: Dinas Perikanan HSS Sebut Masih Ada Warga Menangkap Ikan Pakai Setrum, Ini yang Dilakukan Polisi

Baca: Penampakan Puput Nastiti Devi Saat di Sydney Bareng Ahok BTP, Ada Momen Veronica Tan Semringah

"Ada kendala jaringan. Pelayanan terganggu berkaitan dengan adanya gangguan jaringan. Jadi saya ambil solusi gunakan satu laptop saja secara mobile agar pelayanan tetap berjalan," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Kamis (04/04/2019).

Dikatakannya lebih lanjut, bila saat kondisi normal semua jaringan antar komputer lancar saja. Namun pada situasi kali ini komputer kantor tak bisa digunakan untuk pelayanan khususnya pelayanan paspor.

"laptop itu biasa digunakan untuk jemput bola dipakai bagi masyarakat yang sakit tidak bisa datang ke kantor imigrasi. Perangkat satu laptop ini akhirnya dipakainl untuk keadaan darurat sekarang ini saat jaringan terganggu," katanya.

Dia mengatakan gangguan jaringan terjadi sejak siang. Hingga berita ini dibuat petugas masih sibuk melakukan perbaikan. Dia berharap agar masyarakat bisa maklum karena situasi ini juga tidak diinginkannya. Walau demikian pelayanan tetap jalan walau lambat.

" Empat konter otomatis tak bisa melayani, Jadi cuma satu konter saja pakai laptop. Itu juga hanya untuk foto dan sidik jari. Kalau berkas normal saja tiap di alur foto dan biometrik jaringan bermasalah, " katanya.

Dia kembali menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat yang tadinya ingin cepat pelayanan namun jadi lambat karena ada kendala jaringan.

" Yang penting terus melayani walau cuma satu laptop saja. Asal mau sabar menanti petugas kami akan layani sampai antrean habis hari ini . Semoga besok sudah kembali lancar jaringannya," kata dia.

Salah satu pemohon paspor Daus asal Banjarmasin mengaku sudah antre berjam-jam. Dia mengaku sudah capek karena hari sudah menjelang sore tapi tetap menunggu antrean.

Baca: Takut Diserahkan Mendadak, Kadis Perkimtan Tanahbumbu Mulai Data Calon Penghuni Rusunawa

Baca: Polres HSS Peringati Isra Miraj, Guru Syairazi Sampaikan Tusyiah dan Ucapkan Terima Kasih

Baca: Peluang Persebaya Surabaya vs Arema FC di Final Piala Presiden 2019, Ini Kans Madura United

" Datang pukul 10an masih antre. Iya katanya ada gangguan jaringan , padahal tinggal foto tapi saya masih antre saja. Ya saya tunggu saja karena sudah jauh antrean soalnya," katanya.

Masyarakat bisa pantau informasi dan sekaligus berinteraksi melalui alamat akun Facebook kantor imigrasi Banjarmasin , Instagram @kanimbanjarmasin, Twitter @imigrasiBJM_ , WhatsApp 081256559196.

Bahkan untuk WhatsApp melayani 24 jam juga di Sabtu Minggu. Untuk Website imigrasiBanjarmasin.org , kemudian alamat Email kanimkelas1tpibanjarmasin@gmail.com.(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved