Berita HSS

Polres HSS Peringati Isra Miraj, Guru Syairazi Sampaikan Tusyiah dan Ucapkan Terima Kasih

Polres Hulu Sungai Selatan melaksanakan Peringatan Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah atau 2019, Kamis (4/4/2019) di halaman Mapolres.

Polres HSS Peringati Isra Miraj, Guru Syairazi Sampaikan Tusyiah dan Ucapkan Terima Kasih
HO/Humas Polres HSS
Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya dan Guru Syairazi, pemimpin Ponpes Dalam Pagar Kandangan saat peringan Isra Miraj di Mapolres HSS, Kamis (4/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Polres Hulu Sungai Selatan melaksanakan Peringatan Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah atau 2019, Kamis (4/4/2019) di halaman Mapolres.

Kegiatan tersebut bertema Dengan Tertanamnya nilai nilai badah salat, Kita tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam pengabdian terbaik mewnuju Polri yang Promoter. Siap mengamankan Pemilu 2019 demi kelangsungan pembangunan nasional.

 Peringatan peristiwa penting tersebut dimulai pembacaan syair Salawat oleh group Habsy Majelis Raudhatur Ghanna Annabawiyyah Dalam Pagar Kandangan. Hadir dalam kegiatan tersebut Wabup HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD, serta anggota Forkopinda lainnya.

Juga kalangan ulama perwakilan MUI HSS KH Ahmad Syairazi yanng juga pemimpin Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah sekaligus pemimpin Ponpes Dalam Pagar Kandangan, jajaran TNI/ Polri serta anggota Bhayangkari dan para santri.

Baca: Bupati Arifin Apran Ingin Beras Hasil Panen Petani Tapin Dikemas dan Dipasarkan ke Minimarket

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya menyampaikan, peringatan Isra Miraj merupakan pembinaan rohani dalam rangka meningkatkan kualitas personil Polri serta meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT melalui ibadah salat lima waktu, sebagaimana perintah tersebut diperintahkan melalui Nabi SAW.

Sementara, KH Ahmad Syairazi dalam tausyiahnya menyampaikan, ada tiga hal penting atau hikmah yang dapat dipetik dari Isra Miraj, yaitu tempat, waktu dan dijumpakannya Nabi Muhammad SAW dengan para nabi dan rasul lain serta berjumla dengan Allah SWT.

Selain itu, diterimanya perintah salat lima waktu, sebagai kewajiban utama umat Islam yang beriman. Pada kesempatan itu Guru Syairazi juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan anggotanya yang selalu hadir melaluii patroli rutin di majelis talim yang dipimpinnya, sehingga menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan majelis.

Baca: Bawa 26 Paket Sabu, Buruh Ini Dicokok Petugas Subid 1 Ditnarkoba Polda Kalsel Saat Trahsaksi

"Khusus anggota Polwan, kami juga sampaikan terimakasih, karena ikut hadir ke majelis taklim kami,"katanya.

Syairazi menyebutkan, orang yang sering melayani masyarakat pahalanya setingkat haji maupun umrah dan orang tersebut dicintai Allah SWT. Kegiatan tersebut juga dirangkai penyerahan bingkisan berupa tas punggung kepada para santri. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved