Kriminalitas Tabalong

Selama 3 Bulan, Polres Tabalong Amankan 28,446 Gram Sabu & 1.830 Butir Carnophen, Ada Jaringan Lapas

Selama 3 Bulan, Polres Tabalong Amankan 28,446 Gram Sabu & 1.830 Butir Carnophen, Diduga Ada Jaringan Lapas

Selama 3 Bulan, Polres Tabalong Amankan 28,446 Gram Sabu & 1.830 Butir Carnophen, Ada Jaringan Lapas
Dok Polsekta Banjarmasin Tengah untuk BPost Group
Barang bukti sabu dari tersangka pengedar Narkoba jenis sabu, Ahmad Raffi alias Fii (46), warga Jalan Veteran Gang Merpati II RT17 RW, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin

Diduga ada penjual sabu yang merupakan kaki tangan bandar di LP

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Polres Tabalong menggelar ekspose pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba triwulan pertama periode Januari hinngga maret 2019, Kamis (4/4/2019).

Satuan Reskrim Narkoba dan jajaran dibawah pimpinan Iptu Zaenuri, SH Kasat Resnarkoba Polres Tabalong berhasil menangkap para pelaku dan jaringan peredaran penyalahgunaan Narkoba di Tabalong dalam kurun waktu Triwulan periode Bulan Januari sampai dengan Bulan Maret Tahun 2019 sejumlah 21 Laporan Polisi dan sebanyak 29 orang tersangka Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Tabalong.

Iptu Zaenuri mengatakan peredaran tersebar di seluruh kecamatan, dan diduga dari tersangka yang diamankan ada yang merupakan salah satu dari kaki tangan bandar yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang berada di lingkup provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol 2019 Pekan 39, Barcelona vs Atletico Madrid, Real Madrid Main

Baca: Video Reino Barack Suami Syahrini Soal Umbar Cinta Dibahas Feni Rose, Singgung Cincin Berlian

Baca: Keinginan Gomes de Oliviera Jelang Kalteng Putra vs Arema FC di Leg 2 Piala Presiden 2019

Namun pihak Polres masih terus melakukan pendalaman, dan bekerjasama dengan seluruh pihak termasuk Polda Kalimantan Selatan.

"Kami terus bekerjasama dengan Lembaga Pemansyarakatan untuk saling bersinergi memberantas peredaran Narkoba," ujarnya.

Dari 21 laporan polisi di antaranya Bulan Januari ada 8 laporan polisi dengan jumlah tersangka 11 orang, sedangkan pada Bulan Februari juga ada 8 laporan polisi dengan jumlah tersangka 10 orang serta Bulan Maret ada 5 laporan Polisi dengan 8 orang tersangka.

Jumlah tersangka keseluruhan sebanyak 29 orang diantaranya 23 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Didalam pengungkapan tersangka ada 28 orang dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dan 1 orang dalam perkara penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis carnophen atau zenith.

Barang bukti yang disita berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 28,446 Gram, 1.830 Butir Obat Carnophen, 21 Buah Hp berbagai merek, R2 sebanyak 3 unit, timbangan digital 4 unit, uang tunai Rp 8.000.000,- dan seperangkat alat menyabu serta plastik klip..

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved