Berita Kalteng

Antusias Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Isra Miraj dan Haul di Majelis ini

Peringatan Isra Miraj sekaligus Haul ke-14 Al Arif Billah Syekh H Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dan Haul Al Fadhil Muchyar Gurdan Hadi

Antusias Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Isra Miraj dan Haul di Majelis ini
tribunkalteng.com/fadly
Saat acara peringatan Isra Miraj sekaligus Haul ke-14 Al Arif Billah Syekh H Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dan Haul Al Fadhil Muchyar Gurdan Hadi (Makam Keramat Linan) dilaksanakan pada 27 Rajab tadi di Majelis Tadzkir Wat Ta’lim Asshalawatiyyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Peringatan Isra Miraj sekaligus Haul ke-14 Al Arif Billah Syekh H Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dan Haul Al Fadhil Muchyar Gurdan Hadi (Makam Keramat Linan) dilaksanakan pada 27 Rajab tadi di Majelis Tadzkir Wat Ta’lim Asshalawatiyyah.

Ribuan jemaah berdatangan ke Majelis yang berlokasi di Jalan Lintas Kapuas-Mandomai KM 5,7 Kampung Linan Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas

Itu terlihat dari jumlah konsumsi sekitar 5000 yang disiapkan panitia acara.

Diketahui, ribuan jemaah yang hadir saat itu dari berbagai wilayah baik dari Kuala Kapuas dan luar wilayah Kabupaten Kapuas.

Acara yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda tahunan Majelis Tadzkir Wat Ta'lim Asshalawatiyyah yang diasuh Guru Ahmad Humaidi Bin Muchyar Gurdan Hadi, atau yang akrab disapa Guru Umai.

Baca: Kalimat Tidak Biasa yang Diucapkan Captain America dalam Cuplikan Avengers: Endgame

Baca: Forbes Rilis 10 Youtubers Berpendapatan Tertinggi, Bocah 7 Tahun Raup Rp 300 Miliar Setahun

Baca: Sanggahan Mulan Jameela Rebut Ahmad Dhani Dari Maia Estianty Saat Kisah 10 Tahun Lalu Kembali

Baca: Momen Luna Maya Bertemu Syahrini Istri Reino Barack, Bahas Pernikahan

Acara dimulai dengan Salat Ashar berjamaah hingga selesai. Pada saat ceramah, Guru Umai menyampaikan diantara hikmah yang bisa kita petik dari memperingati Isra dan Mikraj adalah keteladanan Rasulullah yang patut kita contoh.

Dalam kesabaran beliau (Rasulullah) memperjuangkan Agama Islam sehingga pada akhirnya beliau diistimewakan Allah SWT dalam perjalanan satu malam hingga ke langit ke-7 untuk memperjuangkan kemudahan umatnya dalam beribadah kepada Allah SWT.

Melalui Penanggung Jawab Petugas Khidmah Majelis Ta'lim Asshalawatiyyah, Ustadz Fahruraji Muchyar Gurdan Hadi mengucap syukur jemaah yang hadir selalu meningkat setiap tahunnya.

"Alhamdulillah jemaah yang hadir selalu meningkat di setiap tahunnya. Belajar dari pengalaman, petugas khidmah Majelis Ta'lim Asshalawatiyyah senantiasa berupaya memprioritaskan kenyamanan jamaah dalam mengikuti rangkaian acara ini, diharapkan InsyaAllah pada tahun mendatang semoga akan lebih baik lagi," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved