Berita Banjarbaru

DPT Lapas Banjarbaru Tunggu Perekaman KTP Elektronik Selesai

Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat mengatakan untuk jumlah DPT di Lapas Banjarbaru masih menunggu selesainya perekaman KTP elektronik.

DPT Lapas Banjarbaru Tunggu Perekaman KTP Elektronik Selesai
(banjarmasinpost.co.id/aprianto)
Suasana perekaman KTP Elektronik yang diikuti warga binaan di Lapas Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Jumlah Data pemilih tetap (DPT) untuk di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru masih menunggu selesainya proses perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 tinggal menghitung hari, namun di Lapas Banjarbaru masih dilakukan perekaman KTP elektronik kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP) sejak Kamis, (4/4) hingga Sabtu, (6/4).

Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat mengatakan untuk jumlah DPT di Lapas Banjarbaru masih menunggu selesainya perekaman KTP elektronik.

Baca: Live RCTI! Jadwal Siaran Langsung Perempatfinal Liga Champion, Manchester United vs Barcelona, Juve?

Baca: Tiga Kali Gelar Pelantikan, Tapi Sepuluh Jabatan di Pemkab Tanahlaut Masih Kosong

Baca: 3 Hal Istimewa Irish Bella yang Akan Dinikahi Ammar Zoni, Ada yang Berkaitan dengan Giorgino Abraham

Baca: Sosok Wanita Idaman Ariel NOAH Terungkap, Persis Luna Maya, Pevita Pearce Atau Sophia Latjuba?

"Paling lambat 10 April sudah diketahui data DPT untuk di Lapas Banjarbaru," katanya, Jumat, (5/4).

Rencananya di Lapas Banjarbaru akan ada dua lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yakni TPS 21 dan TPS 27.

"Untuk pengamanan di TPS Lapas Banjarbaru, kita akan kordinasi dengan pihak Polres Banjarbaru terkait pengamanannya," katanya.

Namun disebutkannya bahwa pengamanan didalam TPS di Lapas, pihaknya tetap menggunakan dua orang petugas pengamanan (PAM) TPS.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas Siti Rohayati mengatakan bahwa TPS di Lapas Banjarbaru merupakan TPS khusus dengan jumlah pengamanan yang berbeda.

"Untuk pengamanan TPS khusus di Lapas Banjarbaru ada enam personil untuk melakukan pengamanannya," katanya.

Sementara untuk TPS yang ada berjumlah 879 untuk wilayah Kota Banjarbaru, dikatakannya untuk tiap TPS ada dua personil untuk pengamanannya.

Sebelumnya, Kepala Lapas Banjarbaru Abdul Aziz melalui Kasubsi Administrasi dan orientasi Hamzah mengatakan di lapas Banjarbaru rencananya akan ada dua TPS.

"Data awal yang sudah terdata sebagai DPT ada sebanyak 377 orang. Jumlah ini akan terus berubah seiring dengan dilakukannya perekaman KTP elektronik," katanya.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan KPU Banjarbaru, Disdukcapil Banjarbaru dan pihak kepolisian nantinya untuk pengamanan saat proses pencoblosan.

Baca: Keunggulan Syahrini Ketimbang Luna Maya Bikin Reino Barack Pilih Incess Diungkap Sahabat & Sosok Ini

Baca: Gestur Adik Raffi Ahmad Disebut Sindir Syahrini Saat Telepon Reino Barack, Ada Nagita Slavina

"Untuk TPS rencananya TPS 21 dan TPS 27. Jumlah DPT dari Lapas Banjarbaru akan bertambah dari jumlah awal yang sudah dilaporkan. Kita diberika waktu hingga 10 April untuk proses ini," tambahnya.

Sekedar diketahui, jumlah warga binaan di Lapas Kelas III Banjarbaru keselurahan mencapai 1.626 Orang.(Banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved